Hadirkan Cerita Baru dan Berbeda dari Versi 2007, Ini Sinopsis Pulau Hantu 2024

Kamis 10-10-2024,13:34 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

RADAR JABAR - Rumah produksi MVP Pictures membuat remake film Pulau Hantu 2024, yang pertama kali dirilis pada tahun 2007. Kesuksesan film tersebut mendorong perilisan dua sekuel.

Versi terbaru Pulau Hantu yang dirilis tahun ini akan menawarkan sesuatu yang berbeda dari tiga film sebelumnya. Menurut produser pendamping, Amrit Punjabi, cerita dalam Pulau Hantu 2024 tidak memiliki keterkaitan dengan film-film sebelumnya.

"Kita ingin mengangkat film horor yang berbeda. Enggak hanya horor saja," kata Amrit di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Amrit memilih untuk membuat Pulau Hantu 2024 dengan cerita yang lebih menarik. Salah satu caranya adalah dengan memberikan latar belakang cerita untuk karakter hantu yang diperankan oleh Amanda Green.

"Kami melahirkan kembali cerita Pulau Hantu ini, tapi arahnya beda. Ini fokus ke cerita, emosi dan teror. Kalau yang dulu kan, sangat ‘terbuka’ ya. Yang ini, tidak ada sama sekali," tutur Amrit.

Aspek menarik lain dari film Pulau Hantu adalah pengangkatan isu kesehatan mental. Film ini dirilis pada 10 Oktober 2024, bertepatan dengan Hari Kesehatan Mental Sedunia.

BACA JUGA:Daftar Film Indonesia Tayang Oktober 2024, Ini 7 Rekomendasinya

BACA JUGA:Wulan Guritno Akan Jadi Mertua Nakal di Film Norma: Antara Mertua dan Menantu

Sutradara Ferry Irawan, yang dikenal sebagai Pei, menjelaskan bahwa isu kesehatan mental muncul melalui karakter utama, Dara dan Mala, yang diperankan oleh Taskya Namya dan Amanda Green.

"Yang jelas membedakan dari versi sebelumnya adalah adanya unsur drama keluarga yang kita masukkan sebagai latar belakang dari lingkup peristiwa yang kemudian membawa persoalan pada karakter inti," ucap Ferry.

Taskya berharap film Pulau Hantu dapat diterima oleh para pencinta film Indonesia. Selain itu, film ini diharapkan bisa memuaskan orang-orang yang pernah menonton film Pulau Hantu.

"Ekspektasi aku semoga film Pulau Hantu ini diterima penonton Indonesia, apalagi yang suka sama film horor. Terus juga aku berharap nanti yang nonton film Pulau Hantu akan mendapatkan sesuatu yang baru, yang fresh, yang positifnya," ujar Taskya.

Selain Taskya Namya dan Amanda Green, film Pulau Hantu juga dibintangi oleh Bukie B. Mansyur, Hannah Hannon, Samo Rafael, dan Cindy Nirmala.

Sinopsis Film Pulau Hantu 2024

Pulau Hantu adalah judul yang sudah dikenal oleh generasi milenial, karena merupakan film horor produksi Multivision Plus yang pertama kali tayang pada 2007, dengan bintang seperti Ricky Harun dan Ajeng Kartika.

BACA JUGA:Minecraft Movie Hadirkan Trailer Perdana, Ada Jack Black dan Jason Momoa

Kategori :