Generasi milenial dan Z Dukung Pasangan ASIH di Pilgub Jabar 2024

Senin 07-10-2024,14:11 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

RADAR JABAR - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu, memiliki kedekatan dengan generasi milenial dan generasi Z.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika mereka sepakat untuk mendukung pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie, yang dikenal dengan sebutan pasangan ASIH, dalam Pemilihan Gubernur 2024.

Gelombang dukungan dari generasi milenial dan Z ini berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat, termasuk Bogor, Indramayu, Kuningan, hingga Cianjur.

Dukungan ini muncul sebagai respons terhadap keberpihakan pasangan ASIH terhadap generasi muda melalui berbagai program, salah satunya adalah peningkatan sarana dan prasarana olahraga di setiap daerah.

“Mudah-mudahan ketika ada peningkatan membuat anak-anak, masyarakat yang berolahraga lebih nyaman,” ucap Cagub Jabar, Ahmad Syaikhu di Sport Center Indramayu, Karanganyar, Kecamatan Indramayu, Sabtu (5/10).

BACA JUGA:Habib Agil dan Ulama Kab Bogor Kompak Doakan ASIh Menang Pilgub Jabar

BACA JUGA:Pasangan ASIH Komitmen Beri Kemudahan Akses Pupuk bagi Petani di Jabar

Selain meningkatkan sarana dan prasarana olahraga, pasangan ASIH juga berkomitmen untuk membangun sekolah-sekolah vokasi di Jawa Barat. Ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas.

“Kita akan persiapkan SDM dengan lebih baik dan di antaranya kita akan mewujudkan memperbanyak sekolah-sekolah vokasi karena ini akan menjadi titik singgung antara link and macth antara dunia pendidikan dan dunia kerja,” ungkapnya.

Ahmad Syaikhu menilai, pendidikan vokasi lebih berfokus pada pengembangan skill dan keterampilan yang diperlukan untuk memasuki dunia kerja.

“Hari ini ketika anak-anak lulus SMA, lulus SMK belum memiliki skill, karena itu kita tambahkan dalam 1 tahun membentuk sekolah vokasi yang itu diharapkan lulus dari situ mendapatkan skill khusus,” katanya.

“Misalkan ahli las, ahli dalam operator, ahli dalam hal-hal yang berkaitan digital marketing dan sebagainya. Inilah keahlian-keahlian yang perlu dipersiapkan untuk anak-anak muda hari ini,” tandasnya.

Kategori :