Update Klasemen Liga Inggris: Liverpool Betah di Pucuk, MU Makin Nyungsep

Senin 07-10-2024,09:49 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway – Pekan ketujuh Liga Inggris 2024/2025 yang telah rampung dilaksanakan pada Minggu 6 Oktober 2024 malam WIB. Mengacu pada situasi klasemen sementara, Liverpool berhasil mempertahankan takhta peringkat pertama, sementara Manchester United (MU) kian merosot.

 

Liverpool menegaskan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris 2024/2025 sementara berkat mengalahkan Crystal Palace 1-0 pada pekan ketujuh di stadion Selhurst Park, Sabtu (5/10) malam WIB. Diogo Jota menjadi pahlawan tiga poin tim tamu dengan golnya pada babak pertama memanfaatkan assist Cody Gakpo.

 

Berkat kemenangan itu, The Reds menempati urutan pertama klasemen sementara Liga Inggris 2024/2025 dengan 18 poin setelah memainkan tujuh laga.

 

Sementara peringkat kedua dipertahankan oleh Manchester City berkat kemenangan 3-2 atas Fulham di Etihad Stadium, pada hari yang sama. Gol-gol kemenangan The Citizen hasil sumbangsih brace Mateo Kovacic dan satu gol Jeremy Doku, yang hanya dua kali Fulham balas via Andreas Pereira dan Rodrigo Muniz.

 

BACA JUGA:Jadwal Liga Inggris: Tersajinya Laga Aston Villa Vs Manchester United

BACA JUGA:Prediksi dan Head-to-head Cyrstal Palace vs Liverpool: Markas The Eagles Sedang Ramah bagi The Reds

 

Man City kini mengemas 17 poin dari tujuh pertandingan untuk tetap menjadi runner-up klasemen hingga pekan ketujuh.

 

Kemudian hari itu juga Arsenal menang kontra Southampton via skor 3-1 di Emirates Stadium, untuk mengamankan posisi ketiga. Soton sempat memimpin lebih dahulu oleh gol Cameron Archer, namun terkena comeback The Gunners lewat gol Kai Havertz, Gabriel Martinelli, serta Bukayo Saka.

 

Kategori :