10 Sayuran Kaya Serat untuk Pencernaan Sehat yang Bisa Dicoba!

Kamis 03-10-2024,16:55 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

BACA JUGA:5 Manfaat Susu Kambing untuk Kesehatan Tubuh! Bisa Menjaga Sistem Pencernaan?

BACA JUGA:8 Cara Melancarkan Pencernaan BAB dengan Bahan Alami, Cobain Aja!

 

7. Okra

Okra adalah salah satu sayuran berserat tinggi yang bisa bantu memperlancar pencernaan. Kalau kamu sering mengalami masalah sembelit, coba deh tambahkan okra ke menu harian kamu.

8. Buncis

Buncis mungkin terkesan simpel, tapi manfaatnya banyak lho. Kandungan seratnya 1,2 gram per 100 gram, dan buncis juga kaya akan vitamin A, C, dan K. Pencernaan sehat, tubuh juga makin kuat!

9. Labu Siam

Ini dia juaranya serat! Dalam 100 gram labu siam, ada sekitar 6 gram serat. Sayuran ini rendah kalori, jadi cocok banget buat kamu yang lagi diet. Labu siam bisa bikin kenyang lebih lama tanpa harus khawatir nambah berat badan.

10. Daun Singkong

Daun singkong sering diolah jadi masakan lezat, tapi siapa sangka juga kaya serat? Daun ini bisa jadi pilihan tepat untuk pencernaan sehat kamu. Rasanya enak, manfaatnya banyak!

Mengonsumsi sayuran tinggi serat secara rutin bakal bikin pencernaan kamu lebih sehat dan bebas dari masalah seperti sembelit. Jadi, jangan lupa masukkan variasi sayuran kaya serat ini ke dalam menu harian kamu ya, biar tubuh makin sehat dan bugar!

Tags : #sehat #sayuran tinggi serat #pencernaan #menu
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini