Pemkab Bogor Adakan Job Fair 2024 Bertema "Hayu di Gawe Hirup Leuwih Hade"

Kamis 03-10-2024,10:18 WIB
Reporter : Fadillah Asriani
Editor : Fadillah Asriani

RADAR JABAR — Dalam mengatasi pengangguran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar Job Fair 2024 bertema "Hayu di Gawe Hirup Leuwih Hade".

Acara yang berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 2 hingga 4 Oktober 2024 di Gedung Tegar Beriman ini, menjadi ajang penting bagi ribuan pencari kerja untuk menemukan peluang terbaik mereka.

Dengan menghadirkan lebih dari 40 perusahaan lokal dan internasional, serta Balai Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Jawa Barat, Job Fair ini menyediakan lebih dari dua ribu lowongan pekerjaan di berbagai sektor, baik di dalam maupun luar negeri.

Penjabat (Pj) Bupati Bogor, Bachril Bakri menekankan pentingnya peran semua pemangku kepentingan dari pemerintah, pengusaha, hingga serikat pekerja dalam upaya kolektif menurunkan angka pengangguran.

 

BACA JUGA:Pj Bupati Bogor Gunakan Strategi Atasi Stunting yang Mencapai 27 Persen

BACA JUGA:Komisi Informasi Jabar Monitoring PPID Disdik Kabupaten Bogor: Tingkatkan Kualitas Pelayanan

 

"Job Fair ini bukan hanya sekadar membuka akses pekerjaan, tetapi juga meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Bogor," ujar Bachril Bakri pada Kamis (03/10/2024).

"Kami berharap acara ini bisa mempercepat penempatan tenaga kerja dan mendorong masyarakat menuju kehidupan yang lebih baik," tambahnya.

Acara ini diharapkan tidak hanya menjadi solusi jangka pendek bagi para pencari kerja, tetapi juga langkah strategis dalam membangun masa depan yang lebih cerah, sesuai dengan tema "Hayu di Gawe Hirup Leuwih Hade", yang secara harfiah berarti "Mari bekerja untuk hidup yang lebih baik."

"Dengan kolaborasi yang solid antara pemerintah dan dunia usaha, diharapkan angka pengangguran di Kabupaten Bogor dapat terus ditekan," tutup dia.

 

Reporter: Muhamad Ilham Arizki

Kategori :