Gegerkan Warga, Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Gantung Diri di Ibun Bandung

Rabu 02-10-2024,13:00 WIB
Reporter : Salma Sepina Nurdini
Editor : Salma Sepina Nurdini

RADAR JABAR - Seorang pria paruh baya ditemukan tewas diduga gantung diri di sebuah lahan kosong di Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dari informasi yang diperoleh Radar Jabar di lapangan, lokasi kejadian tepatnya di Kampung Legok Tongo RT.03/RW.16 Desa Pangguh, Kecamatan Ibun, Rabu 2 Oktober 2024 sekitar pukul 07.00 WIB.

Pria paruh baya yang tewas tergantung pada cabang pohon di lahan kosong tersebut diduga merupakan warga Desa Mandalahaji, Kecamatan Pacet.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Ibun, Iptu Deni Fourtjahjanto mengatakan, pihaknya langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) usai mendapatkan laporan bersama Tim inafis Polresta Bandung.

BACA JUGA:Rugikan Negara Rp.3,3 Miliar, 4,5 Juta Batang Rokok Ilegal Dimusnahkan Pemkab Bandung Bersama Bea Cukai

BACA JUGA:Status Tanggap Darurat Bencana Gempa di Kabupaten Bandung Berakhir, Ini Langkah BPBD

Selanjutnya, kata ia, dilakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan visum untuk mengetahui penyebab kematian korban.

"Sementara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Menurut keterangan, murni gantung diri tapi kami masih menunggu hasil visum," ujarnya.

Dari hasil penyelidikan serta keterangan saksi, papar Deni, diketahui bahwa korban diduga gantung diri itu berinisial N (68).

BACA JUGA:Status Tanggap Darurat Gempa Bumi Berakhir 1 Oktober 2024, Ini Langkah Pemkab Bandung

BACA JUGA:Perda Disabilitas Disosialisasikan, Angin Segar Bagi Kaum Marginal

Korban, jelasnya, merupakan pemegang KTP dengan alamat Kampung Pasir Huni RT.03/RW.019 Desa Mandalahaji, Kecamatan Pacet.

Setelah dibawa ke Puskesmas untuk pemeriksaan, jenazah korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan lantaran tidak dilakukan autopsi.

Deni menyebut, pihak keluarga yang mengetahui kejadian ini menganggap sebagai suatu musibah dan takdir. Keluarga juga menolak untuk dilakukan autopsi. 

"Keluarga sudah mengambil dan membawa jenazah untuk dimakamkan di tempat pemakaman keluarga," pungkasnya.* (ysp)

Kategori :