Komisi Informasi Jabar Monitoring PPID Disdik Kabupaten Bogor: Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Rabu 02-10-2024,07:11 WIB
Reporter : Fadillah Asriani
Editor : Fadillah Asriani

RADAR JABAR — Komisi Informasi Jawa Barat Lakukan Monitoring dan berikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan pengelolaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

Setelah melakukan monitoring, ketua Komisi Informasi Jawa Barat, Ijang Faisal, menyampaikan apresiasinya atas pengelolaan PPID di Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

Menurutnya, salah satu langkah positif yang dilakukan Disdik adalah sosialisasi teknis terkait mekanisme PPID kepada satuan pendidikan di daerah.

“Ini adalah bentuk upaya yang patut diapresiasi, karena dapat membantu pemahaman yang lebih baik tentang akses informasi publik,” ujar Ujang Faisal pada Selasa (01/10/2024).

 

BACA JUGA:Pemilu 2024, Bawaslu Kota Bogor Ingatkan Tim Sukses Paslon Patuhi PKPU

BACA JUGA:Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Tantang Bupati Baru Cabut Perbup 60

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Bambang Widodo Tawekal, berharap upaya monitoring yang dilakukan dapat memperbaiki mutu layanan informasi publik.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dan pendampingan yang telah diberikan kepada PPID Utama Kabupaten Bogor," imbuhnya.

Kedepannya, kata dia, bersama Komisi Informasi Jawa Barat, pihaknya akan terus mengembangkan layanan informasi yang lebih baik bagi masyarakat.

Nina Nurmasari, Sekretariat Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, juga menjelaskan bahwa kunjungan monitoring dari Komisi Informasi Jawa Barat berfokus pada kelengkapan administrasi pelayanan PPID.

Menurutnya, pelayanan PPID di Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor telah sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kami terus berkoordinasi dengan PPID Utama di Diskominfo Kabupaten Bogor, dan pelayanan informasi kini sudah menuju era digital," jelas Nina.

Dengan begitu, masyarakat dapat mengakses dokumen secara online melalui website PPID, tentunya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Melalui berbagai langkah ini, diharapkan pelayanan informasi publik di Kabupaten Bogor semakin mudah diakses, transparan, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat," pungkasnya.

 

Reporter: Muhamad Ilham Arizki

Kategori :