BRI Peduli 'Ini Sekolahku' Serahkan Bantuan Untuk SDN Sagalaherang 1

Senin 30-09-2024,17:09 WIB
Reporter : Salma Sepina Nurdini
Editor : Salma Sepina Nurdini

RADAR JABAR - (Subang, 28 September 2024) PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui program BRI Peduli - Ini Sekolahku kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Pada hari ini, secara simbolis, BRI menyerahkan bantuan kepada SDN Sagalaherang 1, yang berlokasi di Desa Sagalaherang Kaler, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Serah terima bantuan ini dilaksanakan langsung di lokasi sekolah dan dihadiri oleh berbagai pihak. Bantuan tersebut diserahkan oleh Anditya Mahendra Krishna, Regional Mikro Banking Head BRI RO Bandung, didampingi oleh Eko Rudi Irawan, Pemimpin Cabang BRI Subang.

Dalam kesempatan ini, Eko Rudi Irawan, Pemimpin Cabang BRI Subang, menyampaikan:

"BRI Peduli hadir dengan tujuan yang lebih dari sekadar memberikan bantuan fisik. Melalui Program 'Ini Sekolahku', kami berharap dapat berkontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, terutama di wilayah-wilayah yang membutuhkan dukungan tambahan. SDN Sagalaherang 1 merupakan salah satu sekolah yang dipilih dengan harapan bantuan ini dapat memberikan dampak positif dalam proses belajar-mengajar, baik dari sisi sarana maupun prasarana."

BACA JUGA:Pelanggaran Kampanye, Calon Wakil Bupati Bogor Jaro Ade Bisa Terancam Penjara

BACA JUGA:Bawaslu Selidiki Dugaan Pelanggaran Kampanye Jaro Ade di Dalam Masjid

Bantuan yang diberikan oleh BRI Peduli di SDN Sagalaherang 1 meliputi renovasi gedung sekolah, pengadaan sarana dan prasarana penunjang pendidikan, serta fasilitas pendidikan lainnya yang dibutuhkan oleh siswa dan guru.

BRI Peduli "Ini Sekolahku" merupakan salah satu program unggulan BRI di bidang pendidikan yang telah dijalankan di berbagai wilayah di Indonesia. Program ini tidak hanya mendukung agenda pemerintah dalam memperbaiki mutu pendidikan, tetapi juga sejalan dengan visi Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya dalam mencapai Quality Education (Kualitas Pendidikan). Dari tahun 2021 hingga 2023, program ini telah memberikan bantuan ke 37 sekolah di seluruh Indonesia dengan total dana mencapai Rp 29 miliar.

BACA JUGA:Akibat Kebakaran, Sepanjang Jalan Ciampea Bogor Macet Total

BACA JUGA:Korban Begal Tewas Tergeletak di Jalan Raya Cihideung Ilir Bogor

Pada tahun 2024, Program BRI Peduli "Ini Sekolahku" dilaksanakan di tujuh lokasi sekolah di wilayah kerja BRI Regional Office Medan, Bandung, Surabaya, Banjarmasin, Makassar, Pekanbaru, dan Padang, dengan nilai total bantuan yang diberikan tahun ini mencapai Rp 5,32 miliar.

"Kami berharap bantuan ini dapat mendorong semangat belajar para siswa, serta mendukung peningkatan kualitas pendidikan di daerah. BRI akan terus berupaya untuk berkontribusi dalam pembangunan sumber daya manusia yang unggul melalui berbagai program berkelanjutan," tambah Eko Rudi Irawan.

Dengan program ini, BRI berharap mampu membawa dampak positif dan nyata dalam perjalanan pendidikan di Indonesia, khususnya di daerah-daerah yang membutuhkan, guna menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi generasi penerus bangsa.

Tentang BRI

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI adalah salah satu bank terbesar di Indonesia yang memiliki komitmen tinggi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR), salah satunya adalah BRI Peduli. BRI terus berusaha memberikan kontribusi positif di berbagai sektor, termasuk pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat.

Kategori :