Review Lengkap Spesifikasi Huawei Mate XT Ultimate: Ponsel Lipat Tiga Impian Sejuta Umat Tahun Ini

Sabtu 28-09-2024,07:28 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

Meskipun Xiaomi Mix Fold 4 sudah termasuk dalam kategori smartphone paling tipis, Huawei Mate XT Ultimate ini tetap lebih tipis. Desainnya sangat premium, dengan penutup belakang berbahan kulit dan aksen warna emas muda yang menambah kesan mewah.

Dari segi performa, saya awalnya meragukan kemampuan perangkat ini. Skor Antutu-nya tidak mencapai angka jutaan, dan GPU benchmark-nya juga tidak terlalu tinggi. Namun, saat saya melakukan pengujian permainan Genshin Impact, performanya stabil di 52 FPS tanpa mengalami penurunan. Permainan PUBG Mobile pun berjalan dengan lancar.

Kamera perangkat ini juga patut diacungi jempol. Kita dapat menggunakan kamera belakang untuk ber-selfie, yang tentu sangat menarik. Meskipun begitu, terdapat beberapa kekurangan. Dari segi harga, Huawei Mate XT Ultimate tergolong mahal, dan proses pembeliannya tidak mudah; sering kali kita memerlukan koneksi untuk mendapatkan perangkat ini.

Selain itu, saat perangkat ini dilipat, ada bagian bawah yang terasa sedikit lebih panjang dibandingkan sisi lainnya, sehingga saat digenggam, terasa agak tidak seimbang. Meskipun demikian, secara keseluruhan, kamera, performa, dan desainnya sangat bagus.

Kategori :