Bocoran Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Tab S10, Calon Tablet Tercanggih di Dunia

Rabu 25-09-2024,12:49 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

RADAR JABAR - Samsung Galaxy Tab S10 Plus dan S10 Ultra akan segera hadir tahun 2024. Menurut berbagai rumor, casing keyboard sampul buku untuk kedua model telah bocor.

Keyboard baru ini memiliki tombol AI khusus yang dirancang untuk tahun 2024. Tombol tersebut ditempatkan di sebelah tombol lama di sisi kanan dan mungkin mirip dengan tombol Windows dalam hal fungsionalitas. Namun, rincian lebih lanjut tentang tombol AI ini belum diketahui.

Samsung akan menawarkan dua versi casing keyboard, satu dengan trackpad dan satu lagi tanpa. Versi yang dilengkapi trackpad dapat dilepas, sedangkan yang tanpa trackpad tidak akan tersedia dalam warna hitam atau putih. Selain itu, Samsung belum selesai merilis perangkat baru pada tahun 2024.

Bocoran terbaru menunjukkan bahwa tablet Samsung Galaxy Tab S10 Plus dan Galaxy Tab S10 Ultra, bersama dengan Samsung Galaxy S24 FE, akan diumumkan pada 26 September.

Keterangan dari saluran YouTube Chanai Samsung Vietnam menyebutkan bahwa acara pembongkaran Samsung lainnya berlangsung pada 20 September 2024.

Berdasarkan informasi yang diterjemahkan dengan Google, pengumuman hari ini terkait dengan sesuatu yang akan datang pada Kamis, 26 September. Dari klip teaser yang ditampilkan, kemungkinan besar kita akan melihat tablet baru dan ponsel baru dari Samsung.

BACA JUGA:Bocoran Spek dan Prediksi Harga Samsung Galaxy A16 5G, Tawarkan Jaminan Upgrade OS 6 Tahun!

BACA JUGA:8 HP Samsung Galaxy A Series Ini Sudah Dapat Pembaharuan Android 15

Perangkat ini bukan rahasia lagi. Saat ini di India, penggemar Samsung sudah dapat melakukan pra-registrasi minat mereka terhadap perangkat baru tersebut. Meskipun namanya belum disebutkan, halaman tersebut tidak memberikan rincian apa pun, tetapi ada konfirmasi resmi bahwa sesuatu akan segera hadir dari Samsung.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S10

Tidak diperlukan banyak detektif untuk mencari tahu apa yang mungkin akan diluncurkan, inilah bocoran spesifikasi beserta review lengkap Galaxy Tab S10 atau Galaxy S24 FE.

Desain

Ada sesuatu yang berbeda dengan Seri Galaxy Tab tahun ini. Meskipun tampaknya kita tidak akan mendapatkan model standar 11 inci, Galaxy Tab S10 akan memiliki pilihan ukuran 12,4 inci untuk S10 Plus dan 14,6 inci untuk S10 Ultra.

Dari pengalaman kami dengan Samsung Galaxy Tab S9 Ultra, ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan layar hampir 15 inci, meskipun Anda mungkin kehilangan portabilitas. Tidak jelas mengapa model 11 inci dihilangkan tahun ini, tetapi mungkin pembeli lebih memilih ukuran yang lebih besar.

Samsung biasanya menawarkan beberapa cara menarik untuk menghemat pada perangkat baru mereka atau menikmati keuntungan dengan pembelian. Dalam kesempatan ini, Samsung tampaknya akan memberikan pengisi daya cepat 45W secara gratis jika Anda melakukan pre-order terlebih dahulu.

Kamera

Galaxy Tab S10 Ultra dipastikan akan tetap menjadi tablet terbaik dalam hal kamera. Tablet ini akan dilengkapi dengan kamera belakang ganda yang mirip dengan yang terdapat pada Galaxy Tab S9 Ultra, berdasarkan beberapa bocoran terbaru. Ini berarti tablet yang akan datang akan memiliki kamera sudut lebar 13 megapiksel dan kamera ultrawide 8 megapiksel di bagian belakang.

Di bagian depan, di mana kamera lebih penting untuk sebuah tablet, kita akan mendapatkan kamera ganda 12 megapiksel yang diharapkan dapat memberikan kualitas yang sangat baik untuk panggilan video dan selfie. Galaxy Tab S10 Plus kemungkinan akan mewarisi konfigurasi kamera ganda 13 megapiksel (wide) dan 8 megapiksel (ultrawide) dari pendahulunya, serta kamera depan tunggal 12 megapiksel.

Dapur Pacu

Kategori :