Sanjungan Ancelotti untuk Endrick yang Bikin Gol ke Gawang Stuttgart: Efektif dan Mengejutkan

Rabu 18-09-2024,16:00 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway – Endrick mencetak satu gol dalam kemenangan Real Madrid 3-1 atas VfB Stuttgart pada laga Liga Champions 2024/2025, Rabu 18 September 2024 dini hari WIB. Mengenai gol tersebut, Carlo Ancelotti pelatih Madrid pun menyanjung penyerang asal Brasil itu adalah pemain efektif dan sering memberikan kejutan.

 

“Endrick mengambil keputusan yang berani pada situasi tiga lawan tiga. Dia memilih opsi yang sulit yakni langsung menembak bola dan gol. Dia memang mampu melakukan sesuatu yang tidak terpikirkan oleh orang lain,” ucap Don Carlo, di situs resmi Real Madrid, dikutip dari Antara.

 

Tampil dari bangku cadangan di menit ke-80, Endrick mencatakan namanya pada papan skor kala babak kedua memasuki menit ke-90+5. Ia menggiring bola dari pertahanan timnya ke wilayah pertahanan Stuttgart dalam skema serangan balik.

 

BACA JUGA:Rekor Sensasional! Modric Jadi Pemain Paling Kaya Trofi di Real Madrid

BACA JUGA:Jelang Piala Super UEFA, Kekuatan Atalanta Bikin Pelatih Real Madrid Waspada

 

Pemain berusia 18 tahun itu punya sejumlah opsi mengumpan antara pada Kylian Mbappe dan Vinicius Junior yang sudah membuka ruang untuk diumpan. Namun ternyata keputusannya ialah melakukan sepakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti yang meluncur deras menjebol gawang kawalan kiper Alexander Nubel.

 

“Endrick memiliki karunia. Dalam latihan, Anda bisa melihatnya mempunyai hal spesial. Dia sangat efektif, kuat, dan memiliki tembakan yang cepat,” papar Ancelotti.

 

BACA JUGA:Real Madrid Bawa Skuad Bertabur Bintang, Termasuk Mbappe ke Piala Super UEFA

BACA JUGA:Mbappe Jalani Latihan Perdana di Real Madrid Jelang Piala Super UEFA

Kategori :