Bukti Penerapan Tata Kelola Perusahaan Yang Unggul, PLN Icon Plus Raih Penghargaan TOP GRC Awards 2024

Rabu 18-09-2024,09:34 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

JAKARTA – PLN Icon Plus kembali meraih prestasi cemerlang di ajang TOP GRC Awards 2024, sebuah penghargaan yang mengapresiasi penerapan tata kelola, manajemen risiko, dan kepatuhan (Governance, Risk, and Compliance - GRC) yang baik di Indonesia.

Penghargaan ini diberikan kepada PLN Icon Plus dan diterima oleh Sekretaris Perusahaan PLN Icon Plus, Heni Utari Ambarwati. Acara yang berlangsung di Hotel Raffles, Jakarta, pada 11 September 2024, memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil menerapkan GRC secara efektif dan berkelanjutan dalam operasional mereka.

PLN Icon Plus berhasil meraih TOP GRC Awards 2024 dalam kategori #4 Star, yang menunjukkan bahwa sistem, infrastruktur, dan implementasi tata kelola perusahaan, manajemen risiko, serta manajemen kepatuhan yang diterapkan berada pada level yang sangat baik.

Penghargaan ini tidak hanya menegaskan kemampuan PLN Icon Plus dalam mengelola tata kelola dan risiko secara efektif, tetapi juga komitmennya terhadap praktik bisnis yang berkelanjutan dengan memperhatikan aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG).

BACA JUGA:PLN Icon Plus Raih Penghargaan Kartini Humas Indonesia Atas Inovasi dan Dedikasi Bagi Masyarakat dan Industri

BACA JUGA:Dorong penggunaan PLTS Atap, Direksi PLN Icon Plus kunjungi PT Indocement Tunggal Prakarsa di Cirebon

Selain itu, Ari Rahmat Indra Cahyadi, selaku Direktur Utama PLN Icon Plus, juga menerima penghargaan The Most Committed GRC Leader 2024. Penghargaan ini merupakan bentuk nyata atas komitmen Ari Rahmat Indra Cahyadi dalam memastikan penerapan sistem GRC yang baik di PLN Icon Plus.

Di bawah kepemimpinannya, PLN Icon Plus terus berinovasi dan menunjukkan kemajuan signifikan dalam menerapkan standar GRC yang mendukung pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan.

Ari Rahmat Indra Cahyadi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh tim di PLN Icon Plus yang telah bekerja keras dan berkomitmen untuk menerapkan GRC dengan baik.

"Penghargaan ini adalah bukti nyata kerja keras seluruh tim di PLN Icon Plus. Kami akan terus berusaha menjaga standar tinggi dalam tata kelola perusahaan dan memastikan keberlanjutan bisnis yang tidak hanya menguntungkan perusahaan tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat luas”, ujar Ari.

BACA JUGA:Pastikan Keandalan Jaringan Internet, Direksi PLN Icon Plus Kunjungi Pelanggan di Harjamukti Cirebon

BACA JUGA:PLN Icon Plus Lakukan Perapihan dan Penertiban Jaringan Kabel Fiber Optik di Kawasan Subang

Penghargaan TOP GRC ini diharapkan menjadi penyulut semangat bagi PLN Icon Plus untuk terus meningkatkan standar penerapan GRC yang baik, serta menjadi inspirasi bagi perusahaan lain di Indonesia untuk turut serta dalam upaya menciptakan bisnis yang berkelanjutan.

"Penghargaan TOP GRC Awards 2024 ini merupakan bukti nyata bahwa PLN Icon Plus terus berkomitmen untuk menerapkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik, manajemen risiko, dan kepatuhan secara menyeluruh dalam setiap aspek operasional. Prestasi ini tidak hanya menjadi cerminan keberhasilan internal, tetapi juga merupakan tanggung jawab kami untuk terus berinovasi dalam menjaga operasional yang berlandaskan pada prinsip-prinsip ESG. Kami berterima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras dan berperan penting dalam pencapaian ini, serta berharap penghargaan ini dapat memotivasi untuk terus meningkatkan standar," ujar Sekretaris Perusahaan PLN Icon Plus, Heni Utari Ambarwati.

Dengan penghargaan ini, PLN Icon Plus membuktikan komitmennya dalam menjalankan praktik bisnis yang transparan, bertanggung jawab, dan berkelanjutan. PLN Icon Plus berharap dapat terus memimpin dalam inovasi GRC, serta memberikan kontribusi signifikan dalam pembangunan ekonomi nasional, sejalan dengan visi PLN Icon Plus untuk mendukung transformasi digital.

Kategori :