Program Satu Miliar Satu Desa, Calon Bupati Bogor Rudy Susmanto: Kami Ingin Lanjutkan Program Tersebut

Kamis 12-09-2024,14:03 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway - Calon Bupati Bogor, Rudy Susmanto, ingin menyempurnakan dan melanjutkan program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) di Kabupaten Bogor.

 

Ia berkomitmen untuk menyempurnakan dan melanjutkan program tersebut. Oleh karena itu, pembangunan infrastruktur satu miliar per desa akan tetap dilaksanakan, namun jumlah tersebut kemungkinan besar akan diubah dengan penambahan.

 

"Kami ingin menyempurnakan infrastruktur dengan tetap mengalokasikan satu miliar, di mana 500 juta di antaranya akan digunakan untuk kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat. Meskipun satu miliar sudah berjalan saat ini, seperti program ketahanan pangan dan beberapa ekonomi lainnya, tetapi kami ingin lebih optimal, lebih maksimal, salah satunya program yang dilaksanakan adalah satu sarjana satu desa," ujar Rudy Susmanto.

 

Kabupaten Bogor terdiri dari 40 kecamatan, 416 desa, dan 19 kelurahan. Untuk mempercepat pembangunan, ia akan mengutamakan pendekatan dari bawah ke atas, dimulai dari desa-desa.

 

BACA JUGA:KPPKBB Dapat Dukungan Penuh dari DPRD Kabupaten Bogor untuk Calon Daerah Otonom Baru Bogor Barat

BACA JUGA:Perguruan Pencak Silat PSHT Resmi Nyatakan Dukungan Untuk Bayu-Musyafaur di Pilkada Kabupaten Bogor

 

Lebih lanjut, Ketua DPRD sementara Kabupaten Bogor ini mengemukakan anggaran terkait program Samisade. Terdapat beberapa tantangan yang dihadapi sejak tahun 2019 hingga 2024.

 

Meskipun APBD sebesar Rp7 triliun tidak mengalami penurunan, pendapatan dari kinerja bersama terus meningkat, dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) setiap tahun menunjukkan kenaikan. 

 

Kategori :