Kedutaan Besar Saudi Arabia Beri Sambutan di Kegiatan Ijtima Ulama Pembukaan Pendidikan Kader Utama MUI Bogor

Rabu 11-09-2024,14:18 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Fadillah Asriani

RADAR JABAR - Kedutaan Besar Saudi Arabia, Syeikh Ahmad bin sh Al Hasmi memberikan sambutan pada kegiatan Ijtima Ulama Pembukaan Pendidikan Kader Utama (PKU) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Rabu 11 September 2024.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati hasil kesepakatan Ijtima Ulama terkait sebentar lagi akan berlangsung Pilkada 2024.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini yaitu Ketua MUI, Ketua DPRD sementara, para Camat se Bogor, pengurus PCNU, Muhammadiyah, para alumni dan peserta kader ulama, serta PJ bupati Bogor.

Syeikh Ahmad menyatakan bahwa sesungguhnya sambutan ini bersumber dari lubuk hatinya yang sangat dalam dan dibangun atas dasar kecintaan. Ia Berbahagia bisa memberi sambutan ini didepan ketua majelis ulama Indonesia.

 

BACA JUGA:Tawuran Antar Pelajar di Cibinong Bogor, 1 Orang Tewas Terbacok di Bagian Perut

BACA JUGA:Kapolres Bogor Resmikan Ruang Kerja Kapolsek Babakan Madang sebagai Persiapan Tempat Tinggal Prabowo Subianto

 

"Dan pada hariini saya mendapatkan kehormatan dari PJ bupati juga mendapat kehormatan dari kalian semua, maka kalian semua merupakan sesuatu yang spesial bagi saya," kata Syeikh Ahmad bin sh Al Hasmi pada Rabu (11/09/2024).

Bangsa Indonesia, kata Syeikh Ahmad bin sh Al Hasmi, adalah bangsa yang sangat mulia, mereka memiliki akhlak serta memiliki rendah hati yang luar biasa.

"Oleh sebab itu pada kesempatan yang berbahagia ini, baik ulama, wanita, laki-laki dan lainnya, saya memberikan selamat kepada pihak keamanan dan pemerintah negeri ini atas terwujud nya keamanan dan keimanan di negeri ini, karena itu memiliki hubungan yg erat diantara keduanya," tutur dia.

Lebih lanjut, dalam kegiatan ini, kata dia, Allah telah memuliakan ulama sebagaimana pada Alquran, Allah berfirman dalam Al-Qur'an: Apakah sama antara orang berilmu dengan yang tidak berilmu

"Allah akan mengangkat derajat orang-orang berilmu, sebagaimana yang tercantum dalam ajaran-Nya. Ilmu yang bersumber dari Al-Qur'an dapat meningkatkan kedudukan seseorang, sehingga ia memperoleh keutamaan yang sangat besar," ujar dia.

 

"Semoga Allah senantiasa menganugerah kan negeri kita, keamanan dan kemakmuran serta allah mengampuni kita semua, menutup usia dengan amal shaleh," tutupnya.

 

Reporter: Muhamad Ilham Arizki

Kategori :