Dua Mahasiswa UI Borong Medali Emas di PON XXI 2024

Selasa 10-09-2024,07:58 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

RADAR JABAR - Dua mahasiswa Universitas Indonesia (UI) kembali mengharumkan nama almamater mereka di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang digelar di Aceh dan Sumatera Utara.

Nadia Indah Amalia dari Fakultas Hukum (FH) berhasil meraih prestasi gemilang di cabang olahraga Senam Artistik, sementara Jeremy Dillon Latuheru dari Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) menyabet medali emas di cabang olahraga Polo Air.

Nadia mencatatkan prestasi luar biasa dengan membawa pulang dua medali emas untuk nomor Beregu Putri dan Perseorangan Serba Bisa Putri.

Selain itu, ia juga meraih satu medali perak untuk nomor Meja Lompat Putri, serta satu medali perunggu di nomor Palang Bertingkat Putri. Nadia sebelumnya juga pernah tampil gemilang di PON XX 2021 di Papua dengan koleksi satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu di cabang yang sama.

 

BACA JUGA:Hasil PON 2024: Bungkam DKI Jakarta, Futsal Putri Jawa Barat Sabet Medali Emas!

BACA JUGA:PON XXI Diyakini Membuka Peluang Usaha Dan Lapangan Kerja

 

Sementara itu, Jeremy mengukir prestasi dengan meraih medali emas di cabang olahraga Polo Air. Keberhasilannya ini merupakan buah dari persiapan intensif yang dilakukan selama tujuh bulan terakhir.

Dengan disiplin dan kerja keras, Jeremy berhasil membawa pulang medali emas untuk DKI Jakarta setelah mengalahkan dominasi Jawa Barat di cabang ini.

Rektor UI, Prof. Ari Kuncoro, mengapresiasi pencapaian mahasiswa UI dalam PON XXI 2024 ini. "UI terus mendukung mahasiswa untuk mengembangkan potensinya, tidak hanya di bidang akademik, tetapi juga non-akademik," ujarnya di Kampus UI Depok, Senin. Melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), UI memfasilitasi bakat dan minat mahasiswa di berbagai bidang, termasuk olahraga.

Prof. Ari menambahkan, prestasi Nadia dan Jeremy membuktikan bahwa mahasiswa UI adalah talenta unggul yang berpeluang mencetak juara di tingkat nasional, bahkan internasional. “Prestasi ini adalah bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras para mahasiswa, yang tidak hanya mengharumkan nama universitas, tapi juga daerah dan bangsa,” ujarnya.

 

BACA JUGA:KONI Kabupaten Bandung Gelorakan Spirit Bedas Menuju Jabar Hattrick PON XXI Tahun 2024 di Aceh dan Sumut

BACA JUGA:Presiden Jokowi Perintahkan Pemda Fasilitasi Pelatihan Atlet Untuk PON

Kategori :