Jadi Hp Lipat Tiga Perama di Dunia! Cek Rumor Spesifikasi Huawei Mate XT Berikut Ini

Senin 09-09-2024,19:43 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway – Hp Huawei Mate XT adalah Hp lipat tiga pertama di dunia dan akan segera dirilis. Meski belum resmi dipasarkan ke publik, bocoran spesifikasi atau setidaknya rumor spesifikasi Huawei Mate XT sudah beredar.

 

Huawei Mate XT bak menjadi bukti inovasi gak ada matinya di industri dunia smartphone. Tentu saja setiap merek teknologi ternama akan berlomba-lomba berinovasi untuk produk-produk mereka demi menggaet banyak pelanggan.

 

Kali ini ada inovasi terbaru menyasar segmen jenis Hp lipat atau foldable smartphone. Sementara Hp lipat umumnya membuat sang perangkat bisa dibagi menjadi dua bagian, Huawei menggebrak dengan siap merilis Hp lipat tiga pertama di dunia, bernama Mate XT.

 

Sebuah laporan menyebut, seperti dikutip dari berbagai sumber, pengumuman Huawei Mate XT akan dilakukan pada Selasa 10 September 2024 di China. Itu sebelum sang Hp baru Huawei dijadwalkan mulai dijual pada 20 September 2024 di Negeri Tirai Bambu tersebut, demikian menurut daftar Vmall (via Tempo).

 

BACA JUGA:Resmi Terdaftar di Toko Online, Huawei Mate XT Tawarkan Desain Lipat Tiga dan Memori Luas

BACA JUGA:Review Spesifikasi TWS Huawei Freebuds 6i: Banjir Fitur Canggih Tahan Air hingga Multidevice

 

Mengacu pada rumor beredar, perangkat tersebut hanya bakal dijual dalam jumlah terbatas. Sudah dibuka pra-pemesanan untuk smartphone layar lipat baru ini di sejumlah negara, dengan opsi memori 16GB/512GB serta 16GB/1TB.

 

Mate XT merupakan bagian dari seri Ultimate Design yang menjadi lini produk premium Huawei. Mengutip dari Jagat Gadget, seri Ultimate Design pernah dikenal dengan kolaborasi Huawei bersama Porsche Design yang selesai di tahun 2022.

 

Kategori :