3 Level Stress yang Perlu Anda Sadari Sejak Awal

Minggu 08-09-2024,21:10 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

Sadar atau tidak, jika Anda merasa terjebak, bosan, dan tidak bisa melakukan apa-apa—baik tidak bisa melarikan diri maupun melanjutkan—hati-hatilah. Pada fase ini, Anda harus benar-benar mawas diri.

BACA JUGA:Lagi Stress? Butuh Banget Healing? Inilah 7 Wisata Alam di Pangalengan Paling Populer, Bikin Adem Pikiran!

BACA JUGA:7 Dampak Negatif Sering Mendengarkan Lagu Galau, Bisa Membuat Depresi dan Energi Menurun

Misalnya, ada seseorang yang bekerja di suatu tempat yang merasa tidak sesuai dengan passion-nya, tetapi dia tidak memiliki keberanian untuk resign, keluar, atau mengejar mimpi lainnya.

Dia tidak berani berjuang untuk memperbaiki situasi di tempat tersebut, namun juga tidak berani meninggalkannya. Yang dilakukan hanyalah diam dan menggerutu. Jika Anda berada dalam situasi seperti ini, Anda berada di level stres yang sangat tinggi dan mendekati fase freeze.

Contoh lain adalah ketika seseorang mengalami kekerasan fisik dan merasa tidak bisa melarikan diri atau melawan. Akhirnya, orang tersebut hanya bisa diam di pojok sambil pasrah, menunggu kematian. Ini adalah contoh nyata ketika seseorang menghadapi bahaya dan merasa sudah tidak berdaya.

Orang-orang yang diam dalam situasi sulit seperti ini berada dalam kondisi yang sangat berbahaya. Jika Anda tetap diam dalam kondisi sulit, tidak berani melawan atau melarikan diri, hati-hatilah.

Jika tidak hati-hati, banyak orang akhirnya mengalami sakit serius, bahkan meninggal, atau terpaksa mengakhiri hidup mereka ketika merasa tak berdaya dan hanya bisa berpikir tanpa bisa bertindak.

Mari evaluasi diri, tetap fokus, dan tetap semangat. Semoga tidak ada yang berada di fase freeze atau merasa tidak berdaya.

Kategori :

Terkait