10 Keyboard Piano Organ Tunggal Terbaik 2024

Kamis 05-09-2024,20:14 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

Alexis Ricital Pro adalah instrumen dengan 88 tombol yang memiliki desain solid dan keluaran audio yang terdengar sangat premium.

Keyboard ini diklaim hampir tanpa cela dalam hal mereproduksi suara asli piano dengan sangat lengkap. Dilengkapi dengan tuts Hammer Action, instrumen ini memudahkan transisi bagi Anda yang terbiasa dengan piano akustik.

Keyboard ini juga memungkinkan penyesuaian umpan balik tombol sesuai preferensi bermain. Harganya sekitar Rp6 juta.

4. Yamaha P125

Yamaha P125 adalah piano keyboard yang sangat baik untuk pemula. Dengan 88 tombol berbobot penuh, piano ini memberikan pengalaman bermain yang realistis dan membantu mengembangkan teknik yang tepat. Unit ini juga dilengkapi dengan metronom bawaan untuk sesi latihan.

Selain itu, Anda dapat bereksperimen dengan berbagai suara, seperti organ, piano elektrik, dan lainnya. Harganya sekitar Rp10 juta.

5. Yamaha Synth MX88 BK

Yamaha Synth MX88 BK dilengkapi dengan aksi berbobot Graded Hammer Standard (GHS). Aksi berbobot GHS ini memberikan respons lebih berat pada nada rendah dan respons lebih ringan pada nada tinggi, serta memberikan sentuhan dan respons piano akustik yang realistis.

Tuts hitam pada keyboard ini dirancang untuk menyerap kelembaban dan tetap terasa nyaman setelah digunakan dalam waktu lama. Keyboard ini cocok untuk sesi latihan atau pertunjukan yang lama. Harganya sekitar Rp15 juta.

6. Kawai MP11

Kawai MP11 menawarkan suara piano elektrik dan akustik yang biasanya dimainkan oleh para pianis. Tutsnya terbuat dari bahan kayu, memberikan kenyamanan ekstra saat dimainkan.

BACA JUGA:Langkah Mudah Membersihkan Keyboard Laptop Agar Terbebas dari Debu

BACA JUGA:3 HP dengan Layar Sentuh dan Keyboard Qwerty Serta Baterai Tahan Lama? Cek Disini!

Piano digital ini dilengkapi dengan fitur virtual teknisi, 40 tone, 6 reverb, dan lebih dari 120 fungsi tambahan yang memungkinkan Anda mengekspresikan permainan musik dengan lebih bebas. Anda juga bisa merekam melodi dalam format MP3 atau WAV. Harganya sekitar Rp25 juta.

7. Roland System-8 Plug-Out

Roland System-8 Plug-Out merupakan hasil dari pengembangan keyboard synthesizer selama lebih dari 4 dekade oleh Roland, termasuk beberapa instrumen paling ikonik yang pernah dibuat oleh Roland.

Kategori :

Terkait