5 Jenis Alam Bawah Sadar yang Jadi Penentu Sebuah Keputusan

Kamis 05-09-2024,21:30 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

Namun, kami tidak akan membahas intuisi supranatural di sini. Jika Anda berhasil mengatasi berbagai "blocking" atau hambatan dalam diri dan merasa baik sepanjang hari, Anda akan lebih mudah menerima tuntunan intuisi seperti ini.

Di sini, kami ingin membahas intuisi dari sisi alam bawah sadar atau psikologis. Intuisi adalah hasil dari kesimpulan yang diambil oleh kumpulan data di alam bawah sadar.

Contohnya, salah satu mentor kami di dunia saham selalu mengamati grafik saham setiap malam. Dia memutar kembali data beberapa tahun dan selalu melihat grafik tersebut sebelum tidur, dan ini dia lakukan selama bertahun-tahun.

Suatu hari, ketika dia akan melakukan transaksi berdasarkan sistem tradingnya, alam bawah sadarnya memberikan sinyal peringatan, "Tidak, tidak, tidak." Dia merasa tidak nyaman dan memutuskan untuk tidak melakukan transaksi tersebut, dan keputusannya itu menyelamatkannya.

Ini adalah hasil dari kumpulan data grafik yang telah dia amati. Database yang ada di dalam pikirannya menjadi seperti kecerdasan buatan (AI) yang pintar dan terus belajar. Alam bawah sadar lebih canggih dari itu dan mengirimkan sinyal dalam bentuk intuisi.

Contoh lainnya, misalnya Anda hendak melewati suatu jalan, tetapi tiba-tiba Anda merasa tidak nyaman dan memutuskan untuk mengambil jalan lain. Ternyata, di jalan yang pertama ada kejadian tertentu, mungkin kemacetan atau pohon tumbang. Inilah yang dimaksud dengan intuisi yang berasal dari alam bawah sadar.

Kategori :