5 Jenis Alam Bawah Sadar yang Jadi Penentu Sebuah Keputusan

Kamis 05-09-2024,21:30 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

Orang tersebut sebenarnya tidak menyebabkan perasaan jengkel, melainkan memicu data yang ada di alam bawah sadar Anda sehingga tiba-tiba Anda merasa marah. Atau, pernahkah Anda merasa sedih tanpa alasan yang jelas? Itu artinya ada pikiran negatif atau pikiran yang tidak produktif, yang termanifestasi dalam bentuk emosi.

Atau, ketika Anda memikirkan tujuan Anda dan merasa tidak mampu, merasa kecil, cemas, atau takut, itu adalah tanda adanya "blocking" yang menghalangi Anda untuk mencapai tujuan tersebut. Pastikan Anda menyelesaikan blocking tersebut agar bisa mencapai tujuan Anda.

3. Suara

Yang ketiga berkaitan dengan suara internal. Ketika Anda membayangkan tujuan Anda, mungkin akan ada suara yang berkata, "Mana bisa sih? Keluarga kita tujuh keturunan miskin, mana ada yang kaya.

Jangan bermimpi," atau, jika Anda ingin memiliki pendapatan Rp100 juta sebulan atau Rp1 miliar sebulan, mungkin ada suara yang mengatakan, "Eh, kamu serakah."

Suara-suara seperti ini merupakan bentuk blocking, artinya alam bawah sadar Anda mengirimkan pesan bahwa data yang ada di bawah sadar berbeda dengan apa yang Anda inginkan. Dalam hal ini, alam bawah sadar memiliki kekuatan sekitar 95 hingga 99%, sehingga Anda tidak akan bisa mengalahkannya.

Jadi, jika Anda mendengar suara seperti ini, Anda perlu mengatasinya. Misalnya, dalam film, Anda mungkin melihat karakter yang terus-menerus mendengar suara di kepalanya.

BACA JUGA:Waspada! Inilah 10 Sikap Toxic Pasangan yang Harus Kamu Sadari

BACA JUGA:6 Ciri-Ciri Sombong yang Tidak Disadari dan Cara Mengatasinya

Suara-suara ini bisa berupa keraguan, ketidakpercayaan, atau rasa takut. Ketika Anda merasa baik atau tidak mendengar suara negatif seperti itu, berarti Anda telah mengatasi blocking tersebut.

4. Mimpi

Mimpi adalah salah satu bahasa bawah sadar juga. Tafsir mimpi adalah proses menginterpretasikan atau menafsirkan makna dari mimpi yang dialami seseorang. Tafsir mimpi telah menjadi bagian dari berbagai budaya dan tradisi sejak zaman kuno.

Banyak yang meyakini bahwa mimpi bisa menjadi petunjuk, peringatan, atau pesan dari alam bawah sadar, roh, atau kekuatan gaib. Secara keseluruhan, tafsir mimpi sangat subyektif dan tergantung pada konteks budaya, kepercayaan pribadi, serta latar belakang psikologis orang yang bermimpi.

Beberapa orang melihatnya sebagai alat untuk pemahaman diri, sementara yang lain mungkin hanya menganggapnya sebagai fenomena alamiah yang tidak memiliki makna khusus.

5. Intuisi

Intuisi, apa itu sebenarnya? Intuisi bisa diartikan sebagai suatu bentuk petunjuk atau tuntunan yang kita terima. Intuisi ini bisa dilihat dari dua sisi, yaitu sisi psikologis dan sisi supranatural.

Pada sisi supranatural, intuisi bisa digambarkan sebagai bimbingan yang kita terima, di mana setiap tindakan yang kita lakukan berujung pada keberhasilan.

BACA JUGA:5 Tanda Kamu Melarikan Diri dari Kenyataan Tanpa Disadari

BACA JUGA:5 Ciri-Ciri Belum Memaafkan Orang Lain yang Jarang Disadari, Kamu Tau?

Kategori :