Pasangan Syaikhu-Ilham Siap Wujudkan Jabar Maju Berkeadilan

Selasa 03-09-2024,14:24 WIB
Editor : Erwin Mintara

RADAR JABAR - Mewujudkan Jawa Barat yang tidak hanya maju namun juga berkeadilan menjadi upaya besar yang akan terus di perjuangkan oleh Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie yang kini menjadi Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Barat. 

 

Menurut Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu keseimbangan antara Jawa Barat yang maju dan berkeadilan menjadi hal yang harus dilakukan untuk mewujudkan masyarakat yang, rukun, bersatu, adil dan sejahtera. 

 

" Melalui kebersamaan karena kita Silih Asah, Silih Asuh, Silih Asih, kita ingin wujudkan Jawa Barat ke depan yang maju, dan ada keadilan yang artinya ada keseimbangan,"ungkapnya. Selasa (3/9/2024). 

 

Lebih lanjut dikatakan Syaikhu, tanpa adanya kerjasama dari berbagai sektor sulit rasanya bagi setiap daerah mampu berkembang secara optimal dengan memanfaatkan APBD yang tersedia.

 

" Kemajuan itu bukan hanya di perkotaan saja, bukan hanya di Bandung sebagai pusat kota, tapi juga bisa dinikmati di masyarakat Pangandaran, Cirebon, yang sekarang tanpa ada bantuan dari pemerintah provinsi, rasanya berat.APBD-APBD yang ada di daerah juga harus bisa mewujudkan transportasi yang terintegrasi, mewujudkan infrastruktur,"jelasnya.

 

Untuk itu Syaikhu akan mendorong kolaborasi antar sektor untuk mewujudkan Jawa Barat yang Maju dan Berkeadilan.

“Untuk mewujudkan ini tentu perlu juga kolaborasi dengan pemerintah pusat. Jadi itu yang akan kita jalin ke depan. Jangan merasa ego sentris, seolah kita bisa menyelesaikan sendirian, tidak. Jadi kita ingin wujudkan melalui kebersamaan, dan membagi tanggung jawab dengan berbagai pihak, termasuk dunia usaha,”jelasnya.

 

Hal senadapun diungkapkan Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Ilham Habibie.

 

Tags :
Kategori :

Terkait