Polsek Ciampea Bogor Lakukan Kegiatan Kontrol dan Pengecekan ke Tempat Tahanan: Agar Lebih Dekat Antara Polisi

Senin 02-09-2024,19:32 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Salma Sepina Nurdini

RADAR JABAR - Polsek Ciampea Bogor, tengah melakukan kegiatan kontrol dan pengecekan terhadap tempat tahanan oleh polsek Ciampea melalui Ps. Kanit Provos Polsek Ciampea Polres Bogor pada Senin 2 September 2024. Kapolsek Ciampea, Kompol Suminto mengonfirmasi bahwa ia mendapat arahan dari Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro agar selalu cek dan kontrol tahanan yang ada di Mako Polsek Ciampea.

"Anggota Piket Reskrim Polsek Ciampea dari Polres Bogor mengingatkan Provos, Ka Spk, dan anggota Piket Mako Ciampea untuk secara rutin memeriksa tahanan di Mako Polsek Ciampea," ujar Kompol Suminto saat dikonfirmasi, Senin (02/09/2024).

Selain itu, kata dia, pihak Polsek Ciampea juga diinstruksikan untuk memeriksa semua barang bawaan dan makanan pengunjung sebelum diserahkan kepada tahanan, sesuai dengan prosedur tetap yang berlaku.

Lebih lanjut, Kapolsek Ciampea ini menuturkan bahwa dalam hal kegiatan ini juga agar ada kedekatan antara polisi dan tahanan.

BACA JUGA:Mengedukasi para Pelajar, TNI dan Polri Wilayah Hukum Polsek Ciomas Berkolaborasi Jaga Keamanan Sekolah

BACA JUGA:Polisi Olah TKP, Terdapat Beberapa Faktor Sebabkan Terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas di Cigombong Bogor

"Kontrol dan pengecekan agar antara anggota kepolisian dan tahanan bisa komunikasi. Ini merupakan hal yang sangat penting dalam menjaga kedekatan," jelas dia.

Menurutnya, hubungan yang erat antara anggota kepolisian dan tahanan sangat krusial untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif. Diharapkan pola komunikasi semacam ini dapat terus ditingkatkan demi kebaikan bersama.

"Kegiatan cek tahanan menjadi wadah komunikasi antara pihak kepolisian dan para tahanan, untuk memeriksa kesehatan dan mendengarkan unek-unek atau pesan yang ingin disampaikan kepada keluarga, serta memastikan kebutuhan mereka dapat dibantu oleh petugas dari Polsek Ciampea," tutupnya.

 

Reporter: Muhamad Ilham Arizki

Kategori :