Prodi Administrasi Rumah Sakit FK Unjani Sukses Gelar Mega Baksos di Serang dan Bandung

Sabtu 31-08-2024,16:49 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

RADAR JABAR - Program Studi Administrasi Rumah Sakit Fakultas Kedokteran Unjani (Prodi ARS FK Unjani) menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di Desa Cikolelet, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Terpadu Dosen dan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi (FK Unjani) dengan tajuk “MEGA BAKSOS FK UNJANI MENGABDI”. 

Kegiatan pengabdian masyarakat FK Unjani Cimahi ini dibuka dengan sambutan oleh Bapak Dekan FK Unjani, Dr. Wendra, dr., M.Kes., FIHFAA. yang kemudian dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Unjani, dr. Dewi Ratih Handayani., M.Kes. 

Dalam kegiatan ini juga telah dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara FK UNJANI dengan Nurul Fikri Boarding School, IDI cabang Serang, dan Desa Cikolelet. 

BACA JUGA:Kapolsek Cimahi Selatan Gandeng Mahasiswa Unjani Demi Kondusivitas Pemilu 2024

BACA JUGA:Unjani jadi Tuan Rumah Konvensi Nasional XIV AIHII

Prodi ARS FK Unjani sendiri, di Desa Cikolelet, menggelar kegiatan Penyuluhan Dampak Negatif Gadget pada Anak di Desa Cikolelet yang diketuai oleh Dr. Tezza Adriansyah Anwar, S.IP., MM., CPM (Asia), FIHFAA yang juga sekaligus sebagai Ketua Program Studi ARS FK Unjani. 

Kelompok Pengmas lainnya dari Prodi ARS, yang diketuai oleh Dr. Artarina Dewi Asri Samoedra, S.Sos., MM., FIHFAA., menyelenggarakan kegiatan penyuluhan Optimalisasi Manajemen Pelayanan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). 

Kedua kegiatan tersebut dilakukan untuk para murid dan guru Sekolah Dasar khususnya SD Negeri Cikolelet, SD Negeri Kampung Baru dan SD Negeri Cisirih. 

Dalam acara tersebut, yang dihadiri oleh 170 orang siswa serta 10 orang guru dari ketiga SD, diserahkan juga 1 set peralatan UKS Kit dan perlengkapan olah raga. 

BACA JUGA:Mendorong Kesejahteraan Mental Generasi Z, Unjani Cimahi Menggelar Talk Show Lustrum IV Fakultas Psikologi

BACA JUGA:Pejabat PBB Kritik Israel yang Katakan Serangannya sebagai Upaya Pembelaan Diri

Selain di Desa Cikolelet, kegiatan penyuluhan juga dilakukan di SD dan SMP Darul Hikam Bandung. 

Kegiatan di SD Darul Hikam Bandung dihadiri oleh siswa kelas 3, 4, 5 dan 6 yang berjumlah 315 orang siswa. Sementara itu, antusiasme di SMP Darul Hikam terkait kegiatan ini dibuktikan oleh kehadiran semua siswa SMP Darul Hikam di aula SMP Darul Hikam, Jl. Jakarta Bandung. 

Kedua kegiatan Pengmas ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Prodi ARS FK Unjani terhadap kondisi yang terjadi di masyarakat serta dalam upaya pencapaian visi dari Prodi ARS yaitu Hospital Service Excellence. 

Kategori :