Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie Siap Melawan Pasangan Calon dari KIM Plus di Pilgub Jabar 2024

Sabtu 31-08-2024,13:36 WIB
Reporter : Sandi Nugraha
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway - Pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie atau ASIH maju di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024. Keduanya mengaku siap melawan calon usuangan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan.

 

Pada Pilgub Jabar, PKS serta Nasdem memutuskan untuk mengusung duet Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie.

 

Padahal sebagaimana dikutip dari Jabar Ekspres, PKS dan Nasdem sudah resmi gabung KIM Plus di tingkat nasional dengan mengusung duet Ridwan Kamil-Suswono pada Pilgub DKI Jakarta.

 

Ahmad Syaikhu yang juga merupakan Presiden PKS pun memberi tanggapan terkait perbedaan itu. Ia menjelaskan anggota KIM diberi kebebasan untuk kontestasi di Pilgub Jabar.

 

BACA JUGA:Dedi Mulyadi Dorong Pilgub Jabar 2024 Sebagai Ajang Kompetisi Gagasan yang Sehat

BACA JUGA:RK Maju di Jakarta, Indo Riset Sebut Dedi Mulyadi Moncer di Pilgub Jabar

 

"KIM (Plus) ini memang menempatkan kepada tempat-tempat yang kita prioritaskan seperti di DKI (Jakarta) kita sepakat bahwa seluruhnya (anggota) mengusung pak Ridwan Kamil-Suswono. Tapi untuk daerah-daerah yang lain, tentu ini diberikan leluasa sehingga di (Pilgub) Banten berbeda termasuk di Jabar juga," katanya setelah mendaftar sebagai calon Gubernur Jabar ke KPU belum lama ini.

 

Kendati demikian Syaikhu mengatakan, dengan adanya dua pasangan yang diusung dari sesama anggota KIM di Pilgub Jabar bukanlah menjadi permasalahan.

 

Kategori :