Penemuan Mayat Membusuk, Polisi Lakukan Olah TKP ke Perumahan Bumi Mutiara Bogor

Jumat 30-08-2024,15:25 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Salma Sepina Nurdini

RADAR JABAR - Pihak kepolisian mendapatkan laporan warga yang menemukan seorang pria berinisial (S) yang meninggal dunia dalam keadaan membusuk di rumah yang berlokasi di Perumahan Bumi Mutiara, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Kamis sore, 29 Agustus 2024. 

Penemuan mayat ini mengejutkan warga setempat setelah sebelumnya mereka mencium bau tak sedap yang berasal dari sekitar lokasi. Mayat korban terletak di rumahnya yang beralamat Blok JJ2 No. 2.

Polisi mendapat laporan dari saksi yang mengetahui keberadaan mayat tersebut. Saksi yang bertugas sebagai petugas keamanan, Usman (47) mengatakan bahwa ia dengan lima warga lainnya mencari keberadaan bau yang menyengat di sekitar kawasan perumahan.

"Setelah menyusuri beberapa rumah, kami menemukan bau tersebut berasal dari rumah korban (S). Pintu rumah korban ternyata tidak terkunci, sehingga mereka memutuskan untuk masuk ke dalam," kata Usman.

BACA JUGA:Kelurahan Cicadas Resmi Dicanangkan Sebagai Kelurahan Cinta Statistik 2024 oleh BPS Kota Bandung

BACA JUGA:BPS Kota Bandung Gelar Sosialisasi Pembinaan Statistik Sektoral untuk Perangkat Daerah

Ia pun menjelaskan betapa terkejutnya mereka saat menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia dan membusuk. 

"Kami menemukan korban dalam posisi tengkurap di lantai rumah dan tanpa mengenakan pakaian," jelasnya.

Secara terpisah, Kapolsek Gunung Putri, Aulia Robby Kartika Putera langsung melakukan olah TKP dan menyatakan jika tidak ada tanda-tanda kekerasan di lokasi kejadian, dalam hal ini akan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut dan langsung segera membawa jenazah ke rumah sakit.

"Pihak kepolisian telah membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati dan dilakukan visum untuk mengetahui penyebab pasti kematian," ungkap Kompol Aulia saat dikonfirmasi, Jumat (30/08/2024).

BACA JUGA:Sahrul Gunawan Ajak Relawan Perbaiki Kabupaten Bandung Agar Lebih Menawan

BACA JUGA:Rudy-Jaro Menjadi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor Pertama yang Daftar ke KPU

Menurutnya, Polsek Gunung Putri akan menangani kasus ini dengan bantuan dari Satreskrim Polres Bogor dalam hal penyelidikan lebih lanjut dan menghimbau kepada masyarakat agar segera melapor ketika ada hal-hal yang mencurigakan.

"Kami akan terus lakukan penyelidikan, dan kami mengimbau ke masyarakat untuk melaporkan segera kepada pihak berwajib jika menemukan hal-hal mencurigakan di sekitar lingkungannya," pungkasnya.

 

Kategori :