11 Buah Kaya Vitamin A yang Harus Kamu Coba!

Kamis 29-08-2024,11:32 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

RADAR JABAR - Buah kaya akan vitamin A ini bisa banget kamu coba untuk dikonsumsi dan baik bagi kesehatan loh. Buah kaya akan vitamin A ini bisa banget kamu coba untuk dikonsumsi dan baik bagi kesehatan loh. 

Selain berfungsi menjaga kesehatan mata, vitamin A juga berperan dalam menjaga kulit tetap sehat, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan mendukung pertumbuhan sel. Tapi, nggak banyak yang tahu bahwa ada banyak buah yang bisa jadi sumber vitamin A alami.

Kamu mungkin sudah tahu kalau vitamin A itu penting banget buat kesehatan mata, kulit, bahkan sistem kekebalan tubuh. Tapi, tahukah kamu kalau ada banyak buah yang bisa jadi sumber vitamin A? Yuk, simak daftar buah-buahan yang mengandung vitamin A tinggi ini.

Daftar Buah Kaya Vitamin A yang Harus Kamu Coba

1.Pepaya

Buah yang satu ini rasanya manis dan segar, cocok banget dimakan di siang hari. Pepaya juga punya kandungan vitamin A yang tinggi, sekitar 73,8 mcg per buah kecil. Pas banget buat jaga kesehatan mata dan kulit kamu.

2.Mangga

Siapa sih yang nggak suka mangga? Buah ini kaya akan vitamin A, yang punya manfaat luas untuk mata, kulit, tulang, dan bahkan sistem reproduksi. Jadi, jangan ragu buat sering-sering makan mangga.

 

BACA JUGA:10 Buah yang Mengandung Banyak Air, Bisa Jadi Pilihan Untukmu!

BACA JUGA:5 Buah yang Dapat Meningkatkan Kolagen

 

3. Semangka

Semangka bukan cuma segar dan manis, tapi juga mengandung vitamin A yang tinggi, lho! Kamu bisa menikmati semangka dengan variasi warna yang berbeda-beda, dan tetap dapat manfaat vitamin A yang melimpah.

4.Jeruk Bali

Buah ini sering jadi favorit saat cuaca panas. Jeruk Bali, terutama yang merah, juga mengandung vitamin A yang baik buat tubuh.

Kategori :