Hasil Indonesia U-20 vs Argentina U-20: Dua Gol Kilat Antar Garuda Muda Menang Comeback 2-1

Rabu 28-08-2024,19:33 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway - Timnas Indonesia U-20 mengalahkan Argentina U-20 dengan skor 2-1 pada ajang Seoul Earth On Us Cup 2024 di Stadion Mokdong, Korea Selatan, Rabu 28 Agustus 2024. Walau sempat tertinggal, cetak dua gol dalam empat menit akhirnya menjadi kunci kemenangan Garuda Nusantara.

 

Minus sejumlah nama andalan seperti Kafiatur Rizky, Welber Jardim, dan Jens Raven, Indonesia U-20 tetap bertaji dalam laga ini. Meski begitu Indonesia sering mendapat serangan dari Argentina selama 45 menit pertama.

 

Menyitat dari Antara, gawang anak-anak asuh Indra Sjafri sudah bobol di menit ke-17. Mirko Juarez melepaskan sundulan yang menaklukkan penjaga gawang Ikram Algiffari, sehingga Argentina U-20 unggul sementara 1-0.

 

Keunggulan tim rangking satu dunia tersebut hampir bertambah selang 11 menit kemudian. Sayangnya tendangan dari Tomas Bernadoni hanya menyamping dari gawang timnas Indonesia U-20.

 

BACA JUGA:Bek Timnas Indonesia Jay Idzes Debut di Serie A, Venezia Tahan Imbang Fiorentina

BACA JUGA:Drama Pembalasan Pilihan Stadion Indonesia Buat Cina Ketar-Ketir di Babak Kualifikasi Piala Dunia

 

Hingga babak pertama usai, Argentina mampu mempertahankan keunggulan satu gol mereka.

 

Lalu di babak kedua menjadi panggung kebangkitan Garuda Muda. Menerapkan permainan yang lebih berani, Indonesia menguasai bola dan sering membuat pertahanan La Albiceleste ketar-ketir.

 

Kategori :