Manchester City Lepas Joao Cancelo ke Juara Bertahan Liga Arab Saudi Al Hilal

Rabu 28-08-2024,14:54 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway – Liga sepakbola Arab Saudi kembali kedatangan pesepakbola top dari benua biru alias Eropa. Bek sayap Manchester City, Joao Cancelo, telah resmi bergabung dengan juara bertahan Liga Arab Saudi, Al Hilal.

 

Melansir dari Antara, kedatangan Cancelo diumumkan oleh Al Hilal pada Rabu 28 Agustus 2024 dini hari WIB. Tim dengan julukan Al-Za’eem itu mengontrak bek timnas Portugal tersebut untuk tiga musim ke depan.

 

Al Hilal melakukan penandatanganan kontrak di Hotel Four Season George V di Paris, Prancis, hari Selasa (27/8) waktu setempat.

 

BACA JUGA:Pelatih Chelsea Klaim bahwa Tidak Dibebani Target Juara Liga Inggris dan Lolos ke UCL

BACA JUGA:Juventus Berhasil Puncaki Klasemen Sementara Setelah Sikat Hellas Verona 3-0

 

“Perusahaan Klub Al Hilal, diketuai oleh ‘Mr. Fahada Bin Saad Bin Nafel’, telah menyelesaikan penandatanganan pemain internasional Portugal ‘Joao Cancelo’ yang berasal dari ‘Manchester City’ untuk mewakili tim sepakbola pertama Al-Hilal selama tiga musim,” demikian pernyataan dalam laman resmi Al Hilal, dikutip dari Antara.

 

Menurut jurnalis transfer sepakbola kondang Fabrizio Romano, biaya transfer Cancelo sebesar 25 juta Euro atau sekitar Rp431 miliar. Adapun mantan pemain Juventus tersebut akan menerima gaji bersih 15 juta Euro atau sekira Rp258 miliar.

 

“Joao Cancelo bergabung dengan Al Hilal dengan kesepakatan €25 juta dari Man City. Kontrak tiga tahun disetujui untuk gaji bersih bersih €15 juta,” tulis Romano di akun media sosial X pribadinya, dikutip pada Rabu (28/8).

 

Kategori :