Golkar Usung Anne Ratna Mustika Resmi Maju Pilkada Purwakarta 2024

Minggu 25-08-2024,23:23 WIB
Reporter : Salma Sepina Nurdini
Editor : Salma Sepina Nurdini

RADAR JABAR - Bakal calon bupati petahana Purwakarta, Anne Ratna Mustika, dipastikan maju dalam Pilkada serentak tahun 2024 setelah secara resmi mendapatkan B1-KWK atau surat rekomendasi pencalonan bupati dari Partai Golkar.

Sekretaris DPD Golkar Purwakarta, Diaz Rukmana Praja, mengumumkan pada Minggu (25/8) bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk Anne Ratna Mustika. Anne, yang juga menjabat sebagai Ketua Partai Golkar Purwakarta, menerima surat rekomendasi tersebut langsung dari Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, di Kantor DPP Golkar Jakarta, pada Sabtu malam (24/8).

Diaz menambahkan bahwa dengan keluarnya surat rekomendasi ini, spekulasi yang menyebut Anne tidak akan mencalonkan diri pada Pilkada tahun ini telah terbantahkan.

"Jadi sekarang jelas kalau Anne siap kembali maju pada Pilkada Purwakarta," ujarnya.

BACA JUGA:Partai Buruh Resmi Usung KDM Jadi Cagub Jabar

BACA JUGA:Petugas Kejaksaan Tabrak Gedung DPRD Kota Bogor

Mengenai siapa yang akan mendampingi Anne sebagai calon wakil bupati, Diaz memilih untuk merahasiakannya.

"Soal siapa wakilnya, tunggu saja nanti pada saat pendaftaran di KPU Purwakarta," katanya sambil menambahkan bahwa Golkar akan berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung Anne dalam Pilkada ini.

Selain Anne, pasangan Saepul Bahri Binzein-Abang Ijo Hapidin juga dipastikan maju dalam Pilkada serentak. Pasangan ini akan diusung oleh Partai Gerindra dan Demokrat.

Sesuai tahapan Pilkada serentak yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum, pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati akan dibuka pada 27-29 Agustus 2024, sesuai dengan ketentuan dalam Pasal 95 ayat (1) Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Gubernur, Bupati, dan Walikota.*

Kategori :