Terpilihnya Kembali Gus Muhaimin Jadi Ketum PKB, Bulatkan Tekad Kang DS Menangkan Pilkada 2024

Minggu 25-08-2024,13:25 WIB
Reporter : Salma Sepina Nurdini
Editor : Salma Sepina Nurdini

RADAR JABAR - Bupati Bandung yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna, menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Gus Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum PKB dan KH Ma'ruf Amin sebagai Ketua Dewan Syuro PKB periode 2024-2029.

Sebagai informasi, Gus Muhaimin Iskandar kembali terpilih sebagai Ketua Umum PKB periode 2024-2029 secara aklamasi pada Muktamar PKB yang digelar di Bali mulai 24 hingga 25 Agustus 2024. 

Ia dipilih secara aklamasi oleh 38 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB dan 514 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB se-Indonesia untuk kembali menjadi Ketua Umum DPP PKB. Gus Imin didampingi KH Ma'ruf Amin sebagai Ketua Dewan Syuro DPP PKB. 

Usulan KH Maruf Amin menjadi Ketua Dewan Syuro DPP PKB dilakukan lewat rapat para kiai sepuh, yang kemudian oleh Cak Imin diumumkan di depan para peserta Muktamar.

BACA JUGA:Bey Machmudin Harap WJF 2025 Lebih Spektakuler dari 2024

BACA JUGA:Muktamar PKB di Bali Banjir Karangan Bunga dari Pimpinan Parpol, Siapa Saja?

"Saya atas nama pribadi dan seluruh kader PKB Kabupaten Bandung mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gus Muhaimin Iskandar dan KH Ma'ruf Amin atas terpilihnya sebagai Ketua Umum DPP PKB dan Ketua Dewan Syuro," ujar Dadang dalam keterangan persnya, Minggu 25 Agustus 2024.

Kang DS sapaan akrabnya Dadang Supriatna ini menyebut terpilihnya Gus Muhaimin Iskandar sebagai nahkoda PKB merupakan bukti kepercayaan dan harapan besar dari seluruh kader PKB di seluruh Indonesia. 

"Kepemimpinan Gus Muhaimin telah terbukti mampu membawa PKB menjadi partai yang kuat dan solid, serta memiliki peran strategis dalam pembangunan bangsa," ungkap Kang DS.

Ia berharap, di bawah kepemimpinan KH Ma'ruf Amin dan Gus Muhaimin Iskandar, PKB akan semakin maju dan berkembang, serta mampu menjawab tantangan dan peluang di masa depan. 

BACA JUGA:Pilbup Bandung 2024, KPU Ajak Media Informasikan Tahapan Pilkada Serentak Kepada Masyarakat

BACA JUGA:Pasutri Belum Punya Akta Nikah? Tenang, Bupati Bandung Kang DS Tawarkan Solusi Ini

"Saya yakin, dengan kepemimpinan keduanya, PKB akan semakin solid dan kuat dalam memperjuangkan aspirasi rakyat dan mewujudkan cita-cita bangsa," ungkap Kang DS. 

Ia menilai Muktamar PKB yang baru saja selesai digelar di Bali menjadi momentum penting bagi PKB untuk melakukan konsolidasi dan penguatan barisan. 

Dalam Muktamar ini, paparnya, PKB juga menetapkan visi "PKB SOLUSI BANGSA" serta sejumlah program strategis untuk menghadapi Pilkada Serentak 2024 dan menjalankan amanah rakyat.

Kategori :