7 Kekurangan Ponsel Transsion Holdings Infinix, Tecno, dan Itel

Jumat 23-08-2024,12:11 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

RADAR JABAR – Infinix, Tecno, dan Itel adalah tiga merek ponsel yang berada di bawah naungan perusahaan yang sama, yaitu Transsion Holdings.

Setiap merek atau brand pasti mempunyai kekurangan tersendiri, termasuk ketiga brand smartphone dari Transsion Holdings.

Ketiga ponsel ini menarik karena menawarkan harga yang sangat kompetitif dibandingkan dengan spesifikasi yang mereka miliki.

Namun di sini kamitidak semata menjelekkan suatu brand, melainkan memberikan pertimbangan kepada calon konsumen sebelum memilih smartphone produksi Transsion Holdings.

7 Kekurangan Infinix, Tecno, dan Itel

Ada 7 kekurangan ponsel Transsion Holdings dan beberapa alasan mengapa Anda mungkin tidak ingin membeli ponsel keluaran perusahaan ini.

1. Tidak Cocok untuk Pecinta Chipset Snapdragon

Jika Anda adalah penggemar chipset Snapdragon, ponsel dari Infinix, Tecno, dan Itel mungkin bukan pilihan yang tepat. Ketiga merek ini pada umumnya menggunakan chipset MediaTek atau Unisoc, sehingga kurang sesuai bagi mereka yang tidak menyukai kedua chipset tersebut.

Meskipun MediaTek dan Unisoc biasanya lebih murah dan cepat, ponsel dengan chipset ini kurang cocok untuk pengguna yang suka mengoprek Android, seperti melakukan rooting, custom ROM, atau mengganti kernel.

Hal ini disebabkan oleh keterbatasan akses ke kernel pada chipset MediaTek, yang tidak disebarkan secara bebas oleh perusahaan, sehingga para pengembang tidak memiliki banyak kesempatan untuk menyediakan custom ROM, custom kernel, dan lainnya.

2. Aksesori Terbatas

Jika Anda mencari aksesori seperti casing, tempered glass, atau variasi lainnya, ketersediaan untuk ponsel Infinix, Tecno, dan Itel di toko online cenderung terbatas dibandingkan dengan merek ternama lainnya.

Rata-rata, aksesorinya adalah yang standar, dan karena variasi casing yang terbatas, harganya pun cenderung lebih mahal. Pembuat aksesori terkenal seperti Spigen, Nillkin, dan lainnya, umumnya tidak menyediakan aksesori untuk ketiga merek ini.

Hal ini disebabkan oleh target pasar Infinix dan rekan-rekannya yang masih terbatas, terutama di Asia dan Afrika. Meskipun ada di Eropa dan Amerika Latin, kehadirannya masih sangat terbatas, sehingga pembuat aksesori ternama belum tertarik untuk mendukung mereka.

3. Kamera Kurang Memuaskan

Jika Anda menyukai fotografi, ponsel ini mungkin tidak cocok untuk Anda. Meskipun beberapa seri seperti Infinix dan Tecno menawarkan hasil gambar dan video yang cukup menjanjikan, hasilnya sulit untuk diedit.

Foto dan video yang dihasilkan sudah otomatis diproses oleh perangkat lunak mereka, sehingga kurang cocok bagi Anda yang gemar mengedit dan menginginkan karakteristik warna yang lebih natural.

4. Update Perangkat Lunak Kurang Jelas

Ponsel dari Transsion Holdings kurang cocok untuk Anda yang mengutamakan update perangkat lunak. Masalah ini sering kali menjadi pertanyaan dari para penggemar dan calon pembeli, baik untuk Infinix, Itel, maupun Tecno.

Update perangkat lunak atau Android pada ponsel-ponsel ini kurang jelas dan tidak berlangsung lama. Bahkan jika Anda mengunjungi situs resmi mereka, pembahasan mengenai update perangkat lunak sangat minim.

Kategori :