Buka Muskab PWRI Kabupaten Bandung, Ini Harapan Bupati Kang DS 

Rabu 21-08-2024,21:02 WIB
Reporter : Ismi Susi Widari
Editor : Ismi Susi Widari

Kemudian, sambung Kang DS, APBD Kabupaten Bandung yang sebelumnya Rp.4,6 triliun, sekarang sudah mencapai Rp. 7,51 triliun.

"Ini dalam kurun waktu tiga tahun. Saya dengan seluruh karyawan di lingkungan Pemkab Bandung berusaha untuk kerja keras untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Bandung," terangnya.

 

BACA JUGA: Rembug Bedas di Pacet, Bupati Bandung Tegaskan Pembangunan Jalan Usaha Tani Jadi Prioritas

 

Pihaknya mengungkapkan, sampai hari ini Kabupaten Bandung sudah menerima sekitar 360 penghargaan. 

Menurut Kang DS, yang paling membanggakan Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award dari Pemerintah Pusat. 

Penghargaan ini, kata ia, diberikan atas prestasi Kabupaten Bandung yang berhasil melampaui target nasional (98%) dengan cakupan UHC mencapai 99,57%, meliputi 3.733.067 jiwa dari total 3.749.172 jiwa penduduk.

"99,57 persen masyarakat Kabupaten Bandung sudah memiliki fasilitas kesehatan," tuturnya.

Yang membanggakan lainnya, tambah Kang DS, Kabupaten Bandung masuk nominasi tiga kabupaten/kota anti korupsi dari KPK RI.

"Saya kira keluar dari zona nyaman. Saya ucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang sudah berkontribusi memberikan pemikiran-pemikiran. Termasuk kepada seluruh karyawan Pemkab Bandung," imbuhnya.

Pihaknya juga turut mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada Serentak Nasional 27 November 2024 mendatang. Untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, Bupati dan Wakil Bupati Bandung.*(ysp)

Kategori :