PKB Resmi Usung Bobby Nasution sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara di Pilkada 2024

Minggu 18-08-2024,20:35 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

RADAR JABAR - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung Wali Kota Medan, Bobby Nasution, sebagai calon gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara 2024. Keputusan ini ditandai dengan penyerahan dokumen B.1-KWK oleh Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, kepada Bobby Nasution di Jakarta pada Minggu 18 Agustus 2024.

Selain Bobby Nasution, PKB juga menyerahkan dokumen serupa kepada 197 bakal calon kepala daerah lainnya yang akan berlaga di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Penyerahan ini menjadi puncak dari proses seleksi internal yang dilakukan PKB, yang melibatkan masukan dari Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) hingga analisis dari Dewan Pengurus Pusat (DPP).

"Hari ini puncak dari proses internal, yang artinya tuntas keinginan DPC, keinginan DPW provinsi, dan hasil analisis dari DPP. Jadi, mekanisme PKB itu memang dimulai dari bawah, sehingga proses ini agak lama karena memang aspirasi dari semua pihak digabung,” ujar Muhaimin setelah acara penyerahan dokumen.

 

BACA JUGA:Muhaimin Iskandar Ungkap PKB Resmi Berkoalisi dengan Gerindra Karena Kesamaan Visi

 

Dalam sambutannya, Muhaimin menyampaikan tiga pesan penting kepada para bakal calon kepala daerah yang diusung PKB. Pertama, ia menekankan pentingnya menjaga spirit kemakmuran dan kesejahteraan rakyat. Ia meminta agar seluruh pikiran, gagasan, dan upaya kepala daerah difokuskan pada perwujudan kesejahteraan bagi rakyat.

"Kedua, PKB dikenal dengan nilai dan etika ajaran agama. Spirit keagamaan harus menjadi landasan di setiap pengambilan keputusan oleh para kepala daerah yang diusung PKB,” tambahnya.

 

BACA JUGA:Harlah PKB ke-26, Kang DS Perkenalkan Ali Syakieb Sebagai Pendamping di Pilbup Bandung

 

Terakhir, Muhaimin berpesan agar calon kepala daerah tunduk pada konstitusi. Ia menegaskan bahwa PKB lahir dari perjuangan para perintis pendiri bangsa, sehingga seluruh elite dan kepala daerah PKB harus merujuk pada konstitusi dalam setiap langkah mereka.

Bobby Nasution, yang juga menantu Presiden Joko Widodo, menyatakan bahwa ia telah mencatat dan memahami pesan yang disampaikan oleh Muhaimin. Bobby juga mengungkapkan bahwa dirinya telah mendapatkan dukungan dari delapan partai politik untuk maju dalam Pilkada Sumatera Utara 2024.

“Tadi beliau (Muhaimin) sudah menyampaikan pidatonya, sudah kita catat, sudah kita ingat pesan-pesan beliau untuk membangun di tingkat daerah,” kata Bobby.

Ia juga menegaskan kesiapan dirinya untuk bersaing dan beradu gagasan dengan calon lain, termasuk Edy Rahmayadi yang diusung oleh PDI Perjuangan. Dengan dukungan kuat dari PKB dan partai-partai lainnya, Bobby optimis menghadapi Pilkada Sumatera Utara 2024.

Kategori :