Kang DS Resmikan Sanggar Anak Yatim dan Pondok Tahfidz RA Baburayon Baleendah, Ini Harapannya 

Minggu 18-08-2024,20:25 WIB
Reporter : Ismi Susi Widari
Editor : Ismi Susi Widari

"Terutama niat saya memuliakan ulama, di antaranya memberikan insentif untuk guru ngaji se-Kabupaten Bandung," sebutnya.

Menurutnya, tegaknya suatu daerah atau negara berada di empat golongan. Pertama, ilmunya para ulama. Makanya, dirinya memberikan perhatian kepada para ulama melalui program insentif guru ngaji.

Kedua, lanjut Kang DS, adilnya para pemimpin. Oleh karena itu, ia minta doa kepada masyarakat, semoga dirinya menjadi pemimpin yang adil.

"Kepala rumah tangga juga harus adil," ujar Bupati Bedas ini

Ketiga, sambungnya, berehannya para agnia atau orang-orang kaya yang dermawan. 

 

BACA JUGA: Rembug Bedas di Pacet, Bupati Bandung Tegaskan Pembangunan Jalan Usaha Tani Jadi Prioritas

 

Di antaranya, orang yang sudah memberikan sedekah dan membeli tanah untuk pengadaan wakaf dan pembangunan tempat kegiataan keagamaan tersebut. 

Keempat, papar Kang DS, fakir miskin. Ia pun merasa yakin bahwa kegiataan pemberian santunan kepada anak yatim piatu, tidak khawatir uang atau harta akan habis. 

Dalam agenda ini, pihaknya juga memberikan santunan kepada anak yatim itu sejak dirinya masih menjabat kepala desa. 

Bahkan setiap 1 Muharam pada setiap tahunnya, ia secara rutin memberikan bantuan kain kafan. 

Sewaktu masih menjabat kepala desa, kain kafan itu untuk satu desa, namun sekarang diberikan kepada semua desa se-Kabupaten Bandung setelah menjabat Bupati Bandung.

"Memberikan bantuan kain kafan sudah berjalan 24 tahun, sejak masih menjabat kepala desa sampai sekarang jadi Bupati Bandung. Pemberian kain kafan itu insya Allah secara bertahap ke masing-masing desa di Kabupaten Bandung," terangnya.

Kang DS mengungkapkan kenikmatan dari Allah SWT itu tidak bisa dilihat secara lahiriah. 

"Janji Allah dirasakan dengan keimanan. Nikmanya kasih sayang Allah SWT, dan nikmanya kita beragama Islam. Nabi Muhammad SAW diturunkan ke dunia oleh Allah SWT untuk menyempurnakan akhlak. Dimana, Nabi Muhammad SAW diberikan kelebihan dan diberikan mukjizat oleh Allah SWT yaitu Al-Qur'an," urainya.

Kategori :