Kang DS Resmikan Sanggar Anak Yatim dan Pondok Tahfidz RA Baburayon Baleendah, Ini Harapannya 

Minggu 18-08-2024,20:25 WIB
Reporter : Ismi Susi Widari
Editor : Ismi Susi Widari

RADAR JABAR - Bupati Bandung Dadang Supriatna turut memberikan apresiasi dilaksanakannya pembangunan Raudhatul Athfal (RA) Baburoyan yang diresmikannya di Desa Bojong Malaka Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Minggu 18 Agustus 2024.

Di lingkungan Raudhatul Athfal Baburoyan ini juga terdapat Sanggar Anak Yatim dan Pondok Tahfidz Jamaah Persis Bojong Malaka, Kecamatan Baleendah, yang turut diresmikan pula oleh Bupati Bandung. 

"Dengan diresmikannya Raudhatul Athfal Baburoyan Royan, Sanggar Anak Yatim dan Pondok Tahfidz ini berharap bisa melahirkan anak-anak yang tentunya menjadi pemimpin masa depan yang berkarakter dan berakhlakul  karimah," harap Kang DS sapaan akrabnya Dadang Supriatna dalam keterangannya. 

Pada kesempatan ini, ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemilik lahan yang sudah mewakafkannya, sehingga lahan tersebut sudah resmi milik Raudhatul Athfal Baburoyan, Sanggar Anak Yatim dan Pondok Tahfidz Jamaah Persis Bojong Malaka. 

Kang DS berharap kebaikannya dari sejumlah pihak itu dicatat sebagai amal ibadah karena semua makhluk hidup pasti akan mengalami kematian. 

 

BACA JUGA: Mantulpis, Bupati Bandung Kang DS Kepala Daerah Pertama yang Menulis dan Terbitkan Buku

 

"Maka dalam keterangan, siapa pun yang sudah meninggal putus segala perkaranya, kecuali tiga perkara ini. Pertama shodaqoh jariah, kedua ilmu yang bermanfaat dan ketiga memiliki anak soleh dan solehah," tuturnya.

"Melihat dari keterangan itu, baik yang menjual tanah, maupun yang mewakafkan termasuk yang membantu dalam pembangunan serta yang mengajak maupun panitia dan masyarakat Desa Bojong Malaka, saya yakin pahalanya akan terus mengalir sampai ke akhirat nanti," imbuhnya.

Kang DS mengajak kepada masyarakat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Sebab, hakekat hidup di dunia itu, mengembara dan melaksanakan ujian dari Allah SWT untuk mendapatkan bekal di akhirat nanti. 

"Muda-mudahan, semuanya yang sudah berkiprah dalam pembangunan Raudhatul Athfal Baburoyan, Sanggar Anak Yatim dan Pondok Tahfidz ini mendapatkan pahala dan dicatat oleh Allah SWT sebagai amal ibadah dan terus mengalir sampai ke akhirat kelak," harapnya.

Kang DS mengajak semua pihak wajib bersyukur kepada Allah SWT, atas nikmat iman, nikmah islam, nikmat ikhsan. 

"Keimanan itu keyakinan dalam dirinya," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Kang DS juga menyampaikan bahwa 13 program prioritas sudah berjalan dan sudah terealisasi. 

Kategori :