Resmikan Masjid Besar Pameungpeuk, Bupati Bandung: Bentuk Masyarakat Berkarakter dan Berakhlakul Karimah

Minggu 18-08-2024,16:34 WIB
Reporter : Cucun siti Maryam
Editor : Cucun siti Maryam

Anak-anak yang saat ini sekolah di tingkat TK, SD, dan SMP, paparnya, dibekali dengan tiga muatan lokal. 

Yaitu pendidikan Pancasila dan UUD 1945, pendidikan bahasa dan budaya Sunda, serta belajar mengaji dan menghafal Al-Qur'an.

"Semoga anak-anak kita dalam 20 tahun mendatang, menjadi pemimpin masa depan yang berkarakter dan berakhlakul karimah," imbuhnya.

Kang DS menyebutkan bahwa pihaknya sejak tahun 2023 sampai tahun 2024 ini terus mensupport kelangsungan pendidikan di Kabupaten Bandung, melalui pemberian hibah kepada Madrasah Ibtidaiyah (MI). 

"Pemerintah Kabupaten Bandung sudah memberikan hibah ke 248 MI. Tahun depan akan memberikan hibah ke Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah, secara bertahap," ungkapnya.

Kang DS juga mengungkapkan bahwa di Kecamatan Pameungpeuk mulai tahun 2025 sudah ada pembangunan SMAN. Dengan harapan tahun 2024 ini ada pengerjaan pembangunan SMAN tersebut.

"Tahun depan sudah mulai penerimaan siswa baru. Ini dalam rangka mencerdaskan anak bangsa sesuai amanat UUD 1945. Jangan sampai lulusan SMP tidak sekolah," tuturnya.

"Dengan bertambahnya SMAN baru, diharapkan dapat mewujudkan masyarakat Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera (BEDAS).*(ysp)

Kategori :