Real Madrid Bawa Skuad Bertabur Bintang, Termasuk Mbappe ke Piala Super UEFA

Selasa 13-08-2024,12:08 WIB
Reporter : Cucun siti Maryam
Editor : Cucun siti Maryam

RADAR JABAR – Klub sepak bola ternama dari Spanyol, Real Madrid, akan menghadirkan para pemain bertabur Bintang terbaiknya, termasuk penyerang baru yang didatangkan, Kylian Mbappe, untuk berkompetisi dalam laga bergengsi memperebutkan Piala Super UEFA. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Kamis (15/8) dini hari waktu Indonesia barat (WIB), bertempat di Stadion Nasional yang berada di Warsawa, Polandia.

Mengutip dari situs resmi Real Madrid pada hari Selasa, Kylian Mbappe tercatat sebagai salah satu penyerang yang akan ikut berlaga dalam pertandingan tersebut. Mbappe akan beraksi bersama rekan-rekannya di lini serang, termasuk Vinicius Junior, Rodrygo Goes, dan Brahim Diaz.

Di barisan penyerang yang siap menghancurkan pertahanan lawan, terdapat juga Endrick, seorang striker muda asal Brasil yang baru saja bergabung dengan Real Madrid. Endrick, yang saat ini berusia 18 tahun, menambah kekuatan tim dengan bakatnya yang luar biasa dan potensi besar yang dimilikinya.

BACA JUGA:Bursa Transfer Serie A: Alexis Sanchez Kembali Bergabung dengan Udinese

Real Madrid dihuni oleh sejumlah pemain bintang yang memperkuat lini tengah mereka. Nama-nama terkenal seperti Jude Bellingham, Eduardo Camavinga, Federico Valverde, Luka Modric, Aurelien Tchouameni, Arda Güler, dan Daniel "Dani" Ceballos menjadi tulang punggung tim di sektor ini.

Di sisi lain, untuk memperkuat lini pertahanan, pelatih Carlo Ancelotti mempercayakan tugas penting ini kepada sejumlah pemain bertahan berpengalaman. Di antaranya adalah Daniel "Dani" Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Lucas Vazquez, Jesus Valejo, Fran Garcia, Antonio Rudiger, Ferlan Mendy, dan Jacobo Ramon.

Real Madrid telah mempersiapkan pilihan yang kuat untuk posisi penjaga gawang, dengan Thibaut Courtois, Andriy Lunin, dan Fran Gonzalez menjadi andalan utama mereka.

Selain itu, Real Madrid menyatakan ambisinya untuk merebut Piala Super UEFA sebagai trofi pembuka di musim 2024-2025, menandai awal yang sukses bagi mereka.

BACA JUGA:Pelatih: Atlet Panjat Tebing Bersiap Untuk PON Dan Asian Games 2026

Sebagai juara Liga Champions 2023-2024, Real Madrid akan berhadapan dengan juara Liga Eropa 2023-2024, Atalanta, dalam pertandingan Piala Super UEFA yang akan digelar di National Stadium, Warsawa, Polandia, pada Kamis (15/8) dini hari WIB.

Real Madrid telah menorehkan sejarah gemilang dengan memenangkan Piala Super UEFA sebanyak lima kali. Prestasi ini diraih pada tahun 2002, 2014, 2016, 2017, dan terakhir pada tahun 2022.

Dengan jumlah kemenangan tersebut, Real Madrid kini sejajar dengan rival abadinya, Barcelona, yang juga telah memenangkan trofi bergengsi ini sebanyak lima kali, yakni pada tahun 1992, 1997, 2009, 2011, dan 2015.

Jika Real Madrid berhasil mengalahkan Atalanta dalam pertandingan mendatang, mereka akan mencetak rekor baru sebagai tim tersukses dalam sejarah Piala Super UEFA dengan total enam gelar.

 

Kategori :