Disebut-Sebut Akan jadi Cawagub pada Pilgub Jabar, Jusuf Hamka Sambangi Bandung untuk Penjajakan

Minggu 11-08-2024,06:07 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway - Jusuf Hamka langsung 'penjajakan' dengan menyambangi Kota Bandung sebagai Ibu kota Provinsi Jawa Barat setelah mendapat kode dari Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, untuk maju di kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024.

 

Jusuf Hamka yang berangkat menggunakan kereta whoosh tiba di Stasiun Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, pada Sabtu 10 Agustus 2024 sekitar pukul 14.32. Pada kesempatan itu, Iswara yang menyambut kedatangan sosok yang akrab disapa Babah Alun tersebut menyatakan telah mundur dari bursa pencalonan Wakil Gubernur Jabar.

 

"Jadi saya sudah mundur dan Alhamdulillah ketua umum (Airlangga Hartato) kemarin sudah sama-sama kita simak menyebut nama pak Jusuf Hamka untuk calon Wakil Gubernur di Jawa Barat," kata Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa 1 yang meliputi Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten tersebut, dikutip dari Jabar Ekspres.

 

Ia menyebut penunjukan Jusuf Hamka sebagai tandem Dedi Mulyadi untuk Pilgub Jabar 2024 adalah hasil keputusan dan kesepakatan bersama. Maka dari itu, dirinya mendukung penuh keputusan partainya.

 

BACA JUGA:Tagih Hutang 179 M ke Pemerintah, Siapakah Jusuf Hamka? Berikut Profilnya

 

"Apalagi kita kenal pak Jusuf Hamka tentunya seorang yang sangat punya jiwa sosial tinggi, dikenal dengan konglomerat jalan tol, konglomerat nasi bungkus. Beliau juga seorang muslim yang taat, putra angkat dari KH. Buya Hamka yang kita kenal. Jadi saya secara pribadi mendukung pak Jusuf Hamka," imbuhnya.

 

Meski begitu, sosok yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Golkar Jawa Barat itu menegaskan, pihaknya hingga sekarang belum menerima (surat keputusan (SK) rekomendasi pengusungan Jusuf Hamka dari DPP partai Golkar.

 

"Kita masih menunggu itu. Jadi nominasinya ada di bapak Jusuf Hamka," pungkas Iswara.

Kategori :