Inspiratif! Menjabat Bupati Bandung Selama 3 Tahun, Kang DS Raih 353 Penghargaan dan Tulis 4 Buku

Sabtu 10-08-2024,14:00 WIB
Reporter : Salma Sepina Nurdini
Editor : Salma Sepina Nurdini

RADAR JABAR - Bupati Bandung, Dr. HM. Dadang Supriatna, S.Ip., M.Si., sosok Kepala Daerah yang menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk menjadi pemimpin bangsa dan negara di masa depan. Bagaimana tidak, Dadang Supriatna yang akrab disapa Kang DS, sudah banyak menorehkan penghargaan selama 3,3 tahun memimpin Kabupaten Bandung.

Berdasarkan catatan Pemerintah Kabupaten Bandung, Kang DS sudah mengoleksi 353 penghargaan hingga Jumat 9 Agustus 2024.

Penghargaan yang diterima terdiri atas 265 piagam, 4 lencana, 1 pin, 1 brevet, 7 medali, 44 trofi, 12 plakat, dan 19 sertifikat. 

Selain raih banyak penghargaan bergengsi, Kang DS juga telah menciptakan sejumlah karya berupa buku berjudul Bedas Manunggal, Oase Hikmah, Imtiyaz, serta Pancasila dan Kewarganegaraan. Bagi kalangan tokoh masyarakat maupun generasi muda, gaya kepemimpinan Bupati Bedas ini menjadi inspirasi. 

BACA JUGA:GAHPI Gelar Aksi di KPK Desak Hengky Kurniawan Diperiksa

Salah seorang tokoh masyarakat Kabupaten Bandung, H. Basri menyebut bahwa figur Kang DS adalah Bapak Inspiratif dan Bapak Inovator.

"Sosok Bupati Bandung Kang DS ini sebagai sosok tokoh yang sangat luar biasa dan inspiratif. Banyak karya yang sudah ditorehkan oleh beliau," tutur Basri dalam keterangannya di Soreang, Sabtu 10 Agustus 2024.

Menurutnya, buku karya Kang DS yang tercipta karena kecintaan beliau sebagai Bupati Bandung terhadap bangsa, sangatlah inspiratif bagi generasi muda.

"Maka dengan karya-karya buku yang diciptakan Kang DS, di antaranya Bedas Manunggal yang dikolaborasikan dengan tujuan yang seutuhnya, termasuk butir-butir Pancasila, ini sudah sesuai dengan falsafah agama," tuturnya.

Ia menambahkan, buku tersebut berkaitan dengan Pancasila termasuk butir-butirnya dan proses penafsiran Pancasila sesuai dengan Al-Qur'an.

"Maka sangat luar biasa dan ini (buku Bedas Manunggal) sangat inspiratif," ungkapnya.

Terlebih lagi bagi dunia pendidikan, lanjutnya, dimana Pendidikan Pancasila menjadi mata pelajaran di sekolah terkait dengan ideologi dan penguatan mental serta spiritual pada anak-anak generasi muda penerus bangsa.

"Ini sangat luar biasa dan sangat inspiratif betul melihat buku karya Kang DS ini," ujarnya.

BACA JUGA:Pengamanan Laga Persib di Si Jalak Harupat Bandung, 1.330 Personel Diterjunkan

Ia menilai, kepemimpinan Kang DS sangat konsen pada peningkatan kualitas generasi bangsa dan karya bukunya itu dikolaborasikan dengan ayat-ayat Al-Qur'an.

Kategori :