PCNU Kabupaten Bandung Siap Kawal Cabup Petahana Kang DS Sampai Dua Periode

Rabu 07-08-2024,19:32 WIB
Reporter : Cucun siti Maryam
Editor : Cucun siti Maryam

RADAR JABAR - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bandung menggelar Rapat Koordinasi atau Yaumul Ijtima di Pontren Darul Maarif, Desa Rahayu, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Rabu 7 Agustus 2024.

Rakor tersebut membahas evaluasi terhadap kinerja PCNU, lembaga-lembaga, dan badan otonom yang telah melaksanakan program-program yang sudah berjalan.

Selain itu, rakor juga memutuskan bahwa NU Kabupaten Bandung kembali mendukung penuh Dadang Supriatna sebagai Calon Bupati Bandung periode kedua 2024-2029.

Sekretaris PCNU Kabupaten Bandung, Imron Rosyadi menyatakan, sesuai amanah dari Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) sebelumnya, NU Kabupaten Bandung berkomitmen mengawal Bupati Dadang Supriatna untuk dua periode.

BACA JUGA:Polisi Berhasil Identifikasi Jasad Tenggelam di Setu Citatah Bogor Setelah Konsumsi Ciu

"Sesuai kesepakatan di Muskercab, wajib bagi warga NU untuk menggalang kekuatan dan mengawal kemenangan Dadang Supriatna untuk menjadi Bupati Bandung dua periode, yang juga sebagai satu-satunya kader terbaik NU yang bisa menjawab kepentingan-kepentingan NU, maka PCNU akan berkoordinasi dengan seluruh struktural keluarga besar NU dalam rangka penggalangan kekuatan dan kemenangan Dadang Supriatna," ungkap Imron dalam keterangannya, Rabu 7 Agustus 2024.

Sementara itu, Dewan Mustasyar PCNU Kabupaten Bandung, KH Sofyan Yahya mengajak seluruh warga Nahdliyin Kabupaten Bandung yang mencapai 57 persen untuk mendampingi Dadang Supriatna menjadi Bupati Bandung periode kedua.

"Beliau adalah kader NU yang sangat aktif, sehingga harus kita dorong. Baru pertama kali ini ada kader terbaik NU yang bisa menjadi Bupati Bandung," tuturnya.

Menanggapi hasil Yaumul Ijtima PCNU Kabupaten Bandung ini, Calon Bupati Bandung petahana Dadang Supriatna menyatakan kesiapannya dalam mengemban amanat NU untuk maju dan memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung 27 November 2024 mendatang.

BACA JUGA:Ma’ruf Amin Tinjau MuseumKu Gerabah Timbul Raharjo di Kasongan Bantul

"Hari ini saya mendengar petuah dan titah, amanat secara langsung dari para kyai, para senior, keluarga besar NU Kabupaten Bandung untuk melanjutkan menjadi Bupati Bandung dua periode, maka saya menyatakan siap untuk memenangkan," tegasnya.

Dadang Supriatna yang akrab disapa Kang DS ini mengajak PCNU, MWC, hingga ranting untuk mulai bergerak di lapangan dalam rangka memenangkan pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb di Pilbup Bandung.

"Saya harap NU untuk segera merapatkan barisan dan bergerak di desanya masing-masing untuk meraih simpati masyarakat. Kang Ali Syakieb saja yang orang Burujul Margaasih sudah mulai bergerak," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Kang DS juga menyampaikan capaian pembangunan dan prestasi yang berhasil diraih selama 3,5 tahun menjabat Bupati Bandung.

Capaian ini, kata ia, juga tak lepas dari peranan bantuan warga NU, begitu juga kemenangannya sebagai Bupati maupun sebagai kader NU adalah kemenangan untuk NU. 

Kategori :