Motor Sport Canggih Yamaha R15 Connected Terbaru Rilis! Lebih Sporty dengan Grafis dan Warna Baru

Sabtu 03-08-2024,14:30 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

 

Untuk varian R15M Connected-ABS Icon Performance mendapatkan grafis tulisan R15M yang dirancang ulang pada fairing depan. Pembaruan tersebut menjadikan tampilan motor ini lebih gagah.

 

Sementara itu, sentuhan warna hitam pada front face serta front fender mempertegas kesan khas sporty dan modern.

 

Adapun pada R15 Connected Tech Black mengalami pengubahan untuk grafis tulisan 'R15' pada bodinya. Kemudian sektor fairing, sepatbor depan, serta under crowl kini berwarna matte black dari sebelumnya mengadopsi warna glossy black.

 

Di luar memiliki tampilan yang berubah, pabrikan masih mempertahankan sejumlah fitur unggulan Yamaha R15. Spesifikasinya tetap mengandalkan mesin berkapasitas 155cc SOHC, 4 katup, dengan pendingin cairan, yang powerful dan efisien.

 

Daya maksimum jantung pacu tersebut sebesar 14,2 kW di 10.000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm pada 8.500 rpm. Kinerja mesin dipastikan tetap optimal pada setiap putaran sebab dibekali teknologi Variable Valve Actuation (VVA).

 

Tidak sampai di situ, Yamaha R15 Connected juga dilengkapi fitur Quick Shifter. Fitur ini akan memudahkan pengendara saat memindahkan gigi tanpa menarik tuas kopling.

 

Yamaha tak lupa pula memperhatikan aspek keselamatan berkendara. Motor model R15 berbekal Traction Control System (TCS) untuk mencegah ban belakang selip ketika berakselerasi, dan sistem pengereman ABS sebagai kemanan ekstra bagi riders selama berkendara.

 

Yamaha R15 Connected Series kian lengkap berkat perbekalan teknologi Y-Connect yang bisa menghubungkan motor dengan smartphone via koneksi bluetooth. Fitur ini terdapat pada baik itu R15 maupun R15M.

Kategori :