Sebelum Viral Bolos Rapat Paripurna, Zita Anjani Pernah Sengaja Pamer Starbuck di Depan Kabah

Kamis 01-08-2024,11:44 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

RADAR JABAR - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, menjadi viral di media sosial karena tidak menghadiri Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta pada Senin (29/7).

Ketidakhadiran anak kedua dari Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan itu menjadi kontroversi setelah mengunggah foto di Instagram Story saat sedang makan kue di sebuah kafe, serta postingan di feed Instagram tentang sesi pilates.

Rapat paripurna tersebut membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2023 (P2APBD). Dari 106 anggota DPRD DKI, hanya 43 orang yang hadir dalam rapat tersebut.

Pada kursi pimpinan dewan, hanya Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Khoirudin yang terlihat hadir, diikuti oleh Wakil Ketua DPRD DKI Misan Samsuri.

Namun, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, Wakil Ketua DPRD DKI dari PAN Zita Anjani, dan Wakil Ketua DPRD DKI Rany Mauliani tidak hadir.

Rany diketahui mengunggah video di Instagram yang menunjukkan dirinya sedang dalam perjalanan saat rapat berlangsung, sedangkan alasan ketidakhadiran Prasetyo tidak diketahui.

Siapa sangka, sebelumnya Zita Anjani pernah viral di media sosial setelah membagikan momen ketika ia meminum kopi Starbucks di Makkah. Tindakannya memicu reaksi negatif dari netizen yang membanjiri akun Instagram Zita dengan berbagai hujatan.

Awalnya, Zita sempat menanggapi serangan netizen tersebut. Hingga Kamis (25/4) pukul 11.45 WIB, unggahan Zita terkait foto gelas Starbucks dan klarifikasinya telah menjadi viral dan menerima puluhan ribu komentar.

"Yang marah2 nanti sore/malam jangan liat postingan aku ya. Nanti tensi kalian tambah naik," tulis Zita.

Kejadian itu memicu kemarahan netizen karena kopi tersebut menjadi sasaran boikot akibat dukungannya terhadap Israel.

BACA JUGA:Posting Gelas Starbuck Menghalangin Ka'bah, Zita Anjani: Jangan Liat Postingan Aku Ya

Imbas hujatan atas ulahnya, Zita Anjani bersama jajaran kader Partai Amanat Nasional (PAN) membagikan kopi dan merchandise bertema Palestina pada car free day (CFD) di Jakarta hari ini.

Selain untuk membersihkan namanya, Zita menyatakan bahwa pembagian minuman dan barang tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap masyarakat Palestina.

Zita dan rekan-rekan PAN hadir di lokasi pada pukul 07.00 WIB, Minggu (5/5/2024), dan membagikan kopi serta syal Palestina kepada warga yang mengikuti CFD.

Kategori :