7 Rekomendasi Smartwatch untuk Berenang dengan Spesifikasi Memukau? Cek Selengkapnya Disini!

Selasa 30-07-2024,21:12 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

RADAR JABAR - Saat ini, smartwatch telah menjadi bagian penting dari gaya hidup banyak orang. Selain mendukung kesehatan dan olahraga, banyak smartwatch yang kini tahan air dan dapat digunakan untuk berenang.

Bagi kalian yang sedang mencari smartwatch terbaik untuk berenang, berikut adalah beberapa rekomendasi produk yang tersedia di pasaran saat ini. 

Rekomendasi Smartwatch untuk Berenang dengan Spek Mengesankan

1. Garmin Venu 2

Garmin Venu 2 dilengkapi dengan layar sentuh AMOLED berwarna penuh yang besar, cerah, dan mudah dilihat bahkan di dalam air. Smartwatch ini memiliki fitur untuk mengukur kecepatan, jarak, kalori, detak jantung, hingga SWOLF (skor efisiensi renang).

Dengan rating 5 ATM, Garmin Venu 2 tahan air hingga kedalaman 50 meter, namun hanya cocok digunakan di kolam renang karena tidak tahan terhadap air laut. Anda juga dapat mendengarkan musik menggunakan smartwatch ini. Harga Garmin Venu 2 mulai dari Rp5,7 juta.

2. Garmin Epix Gen 2

Garmin Epix Gen 2 hadir dengan ukuran 47 mm dan dilengkapi dengan 5 tombol pengoperasian pada layar OLED-nya. Material case-nya menggunakan fiber yang diperkuat polimer dengan cover baja, memberikan ketahanan yang kuat dan kokoh.

Smartwatch ini memiliki fitur olahraga, musik, sensor pemantau lokasi, serta fitur kesehatan dan petualangan. Garmin Epix Gen 2 cocok untuk olahraga air atau berenang dengan ketahanan air hingga 10 ATM atau kedalaman 100 meter. Harga Garmin Epix Gen 2 mulai dari Rp14,2 juta.

3. Garmin Descent Mk2S

Garmin Descent Mk2S adalah pilihan terbaik untuk penyelam. Smartwatch ini memiliki model penyelaman dengan penentuan mode posisi yang andal, serta mode peringatan dan nada getar pada kedalaman tertentu.

Fitur lain termasuk penghitungan denyut jantung bawah air, sinkronisasi dengan Garmin Dive App, dan analisis rincian penyelaman. Baterai Garmin Descent Mk2S dapat bertahan hingga 30 jam dalam mode penyelaman dan 7 hari dalam mode biasa. Harga Garmin Descent Mk2S mulai dari Rp15,9 juta.

 

BACA JUGA:7 Smartwatch di Bawah Rp500 Ribu Pilihan Terbaik Berkualitas

 

4. Samsung Gear Sport

Samsung Gear Sport memiliki ketahanan air hingga 50 meter dan dapat digunakan untuk berenang. Dilengkapi dengan layar sentuh 1,2 inci yang jelas, serta tombol samping dan bezel yang mudah diputar untuk navigasi dalam kondisi basah.

Smartwatch ini menggunakan OS Tizen yang dikembangkan oleh Samsung dan tersedia dalam warna hitam dan biru dengan tali silikon. Harga Samsung Gear Sport mulai dari Rp2,3 juta.

5. Apple Watch Ultra

Apple Watch Ultra dikenal sebagai smartwatch tahan air terbaik, dengan rating 10 ATM dan cocok digunakan untuk diving. Smartwatch ini terintegrasi dengan Oceanic+ yang menawarkan fitur diving specialist matrix melalui aplikasi pihak ketiga.

Apple Watch Ultra juga tahan tekanan air saat berenang, diving, jetskiing, dan surfing, serta tersertifikasi dengan EN 13319 untuk diving. Harga Apple Watch Ultra mulai dari Rp13,7 juta.

Kategori :