8 Langkah Cara Menghilang dan Muncul Sebagai Orang Baru yang Lebih Baik

Selasa 30-07-2024,17:12 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

Simpanlah rencana-rencana tersebut dalam hati seolah-olah itu adalah kata sandi harta karun kalian. Bayangkan bahwa setiap bagian dari rencana kalian yang bocor mengurangi peluang kalian untuk mencapainya sebesar 5%.

Setiap kali kalian membicarakan atau menunjukkan rencana tersebut kepada orang lain, kalian akan merugikan diri sendiri. Berhentilah bersikap ceroboh dan bertindaklah dengan sengaja.

BACA JUGA:8 Cara Efektif Meredam Amarah dengan Bijak

Jika memang perlu mendapatkan saran atau masukan dari seseorang yang ahli, lakukanlah dengan tepat dan fokus. Temukan orang yang tepat, ungkapkan hanya sedikit saja, dapatkan pengetahuan yang kalian perlukan, lalu simpan lagi.

4. Sembunyikan Kemajuan yang Kalian Capai

Kemajuan akan datang, meski mungkin butuh waktu. Jangan pamerkan fisik yang lebih baik, peningkatan kekayaan, atau keterampilan baru kalian. Fokus saja untuk maju lebih jauh.

Menghilang hanya bernilai jika itu membawa kalian melewati seluruh transformasi. Kembali ke cara lama di tengah-tengah transformasi mungkin akan membalikkan semua kemajuan yang telah kalian buat dan membawa kalian kembali ke titik awal.

Kalian akan merasakan dorongan alami untuk berbagi perubahan yang kalian lihat dalam hidup, namun kalian harus melawan dorongan tersebut dan menjaga segala sesuatunya tetap terkendali. Gunakan energi itu untuk menuangkan lebih banyak usaha ke dalam upaya berikutnya.

Mendaur ulang energi tersebut dapat membantu membawa kalian ke tingkat selanjutnya dalam perjalanan hidup.

5. Sembunyikan Air Mata dan Kegagalan

Gunakan mode hantu atau mode bisu. Menghilang dalam bayang-bayang akan sulit. Kalian akan terluka secara fisik, lelah secara mental, dan mungkin berdarah atau menangis setelah melewati rintangan yang menghalangi kemajuan kalian.

Naluri kalian mungkin ingin mengeluh kepada teman dekat atau menerima kata-kata penghibur dari keluarga. Namun, kalian harus menutupi semua penderitaan tersebut. Menangislah sendirian, berteriaklah ke arah angin, biarkan air mata itu mengalir, dan perbaiki luka kalian sendiri.

BACA JUGA:Bersikap Lebih Berkelas, Ini 11 Cara Agar Tidak Diremehkan Orang Lain

Lakukan semua itu dalam bayang-bayang dan biarkan hal tersebut membangun kekuatan dan karakter kalian. Biarkan setiap momen terendah menjadi momen yang melambungkan kalian ke tingkat kinerja yang lebih tinggi. Rangkul rasa sakit itu dan teruslah maju. Itulah yang disebut mode binatang buas sejati.

6. Pilih Target

Hal pertama yang harus dilakukan setelah siap untuk bertransformasi adalah memilih target kalian. Tentukan apa yang akan kalian ubah untuk menjadi sesuatu yang baru. Proses ini memerlukan pengetahuan yang jelas tentang apa yang ingin kalian capai.

Bersikaplah spesifik tentang hal ini. Apakah kalian ingin menjadi seseorang yang benar-benar tidak bisa dihentikan? Apakah kalian ingin memiliki bisnis yang menghasilkan banyak uang?

Jelaskan dengan jelas dan spesifik apa yang ingin kalian capai. Tuliskan dan letakkan di tempat yang bisa kalian lihat, namun tidak ada orang lain yang bisa melihatnya.

7. Atur Ulang Siklus Hidup

Setiap jam bangun harus direncanakan untuk mencapai tujuan kalian. Agar lebih terobsesi, milikilah mentalitas bahwa ini adalah satu-satunya kesempatan dalam hidup. Dedikasikan setiap napas kalian untuk meraih tujuan tersebut.

Kategori :