Menawarkan Berbagai Lowongan Kerja, 40 Perusahaan Disiapkan di Bursa Kerja Depok

Senin 29-07-2024,15:23 WIB
Reporter : Ismi Susi Widari
Editor : Ismi Susi Widari

RADAR JABAR - Pameran kerja Depok menghadirkan 40 perusahaan yang menawarkan berbagai lowongan pekerjaan untuk warga Depok dan sekitarnya.

"Lowongan yang tersedia lebih dari 2.000 jenis pekerjaan dari perusahaan ternama untuk membantu para pencari kerja dalam mendapatkan pekerjaan," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok, Sidik Mulyono, di Depok, Jawa Barat, Senin.

Pameran kerja diadakan pada 29-30 Juli 2024 di Depok Town Square (Detos), mulai pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Para pencari kerja dapat mendaftar secara online melalui aplikasi FestivalNyariKerja yang tersedia di Playstore.

Menurut data BPS, tingkat pengangguran terbuka di Kota Depok pada tahun 2023 mencapai 6,97 persen atau sekitar 72.043 orang, turun 0,85 persen (26.387 orang) dari tahun sebelumnya yang sebesar 7,82 persen (98.430 orang).

Beberapa perusahaan yang turut serta dalam pameran kerja ini antara lain Erajaya, AnterAja, PT Amazone Dunia Kreasi, FIF Group, PT Hyundai Mobil Indonesia, LP3I, YKK, dan lainnya.  

"Pencari kerja di Kota Depok dan sekitarnya dapat memanfaatkan kesempatan ini. Datang dan persiapkan diri untuk melamar kerja di bursa kerja tahun 2024," katanya pula.

Sidik Mulyono mengatakan, bursa kerja ini dilakukan sebagai upaya dalam menurunkan angka pengangguran terbuka di Kota Depok.

Tentunya dengan memfasilitasi para pencari kerja untuk bertemu langsung dengan pemberi kerja. 

"Bursa kerja ini rutin kami adakan setiap tahunnya. Harapannya dapat membuka kesempatan bagi pencari kerja dalam mendapatkan pekerjaan," ujarnya pula. 

Sidik mengajak para pencari kerja di Kota Depok untuk menghadiri kegiatan pameran kerja tersebut. Pasalnya, terdapat banyak kesempatan kerja dari berbagai perusahaan untuk lulusan SMA/SMK sederajat, D3, hingga S1.

"Bagi pencari kerja di Kota Depok, manfaatkan kesempatan ini. Ada banyak perusahaan yang akan memberikan lowongan kerja dan tersedia beberapa perusahaan yang melakukan wawancara langsung di lokasi," ujarnya pula.

Kategori :