Nadal Tantang Djokovic di Babak Kedua Olimpiade Paris 2024, Jadi Duel Ke-60

Senin 29-07-2024,13:30 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway – Pesta olahraga Olimpiade Paris 2024 akan menjadi panggung duel ke-60 antara Rafael Nadal dengan Novak Djokovic sepanjang karier mereka berdua. Kedua petenis top dunia itu diagendakan bertemu di babak kedua Olimpiade yang berlangsung di Prancis tersebut.

 

Nadal melangkah ke babak kedua cabang olahraga tenis Olimpiade Paris 2024 untuk menantang Djokovic setelah kemenangan atas Marton Fucsovics asal Hungaria di babak pertama. Dalam duel di Roland Garros, Minggu 28 Juli 2024 waktu setempat itu, petenis berpaspor Spanyol tersebut dalam kondisi paha kanan cedera mengalahkan Marton dengan 6-1, 4-6, 6-4.

 

Pada Lapangan Philippe Chartier, sang juara Grand Slam 14 kali di lapangan tanah liat di Roland Garros melalui set pembuka dengan break di game kedua dan keenam.

 

BACA JUGA:Prabowo Saksikan Parade Kontingen RI di Pembukaan Olimpiade Paris

 

Namun lawannya yang merupakan petenis peringkat 83 dunia menyamakan skor pada set point ketiga, selagi Rafael Nadal sempat tak nyaman dengan pahanya yang dibalut.

 

Kemudian Nadal mengalami masalah di awal set penentuan. Meski begitu, sang peraih medali emas Olimpiade 2008 dan emas ganda putra Olimpiade Rio 2016 mampu bangkit dengan break kunci pada gim kelima penentuan ketika menuju kemenangan.

 

Selain pertemuan ke-60 secara keseluruhan, Nadal dan Novak Djokovic kampiun Grand Slam 24 kali dari Serbia telah bertanding di Roland Garros sebanyak 10 kali. Adalah Nadal yang unggul rekor pertemuan yakni 8-2.

 

“Tentu saja senang bermain melawan salah satu dari dua lawan terbesar dalam karier saya, terutama di lapangan ini,” ungkap Rafael Nadal seperti diberitakan oleh AFP pada Senin (29/7), dikutip dari Antara.

Kategori :