Harlah MUI, Kang DS Sebut Dalam Rangka Mempersatukan Umat

Senin 29-07-2024,11:02 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

KAB. BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Supriatna mengucapkan selamat Hari Lahir (Harlah) Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke-49 tahun 2024.

Ia berharap MUI terus menjadi pelopor dalam menjaga keutuhan bangsa dan kesejahteraan umat.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati Bandung saat menghadiri kegiatan perlombaan dan sosial untuk memeriahkan Harlah MUI ke-49 tahun 2024 di Alun-alun Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, pada Minggu (28/7/2024).

Dadang Supriatna pun turut berdoa kepada Allah SWT, bahwa memasuki Tahun Baru Islam pada bulan Muharram 1446 Hijriah ini, semoga dosa kita diampuni oleh Allah SWT. Aamiin yra.

BACA JUGA:Bupati Bandung Ajak Masyarakat Kabupaten Bandung Sukseskan Pilkada Damai 2024

"Tahun ini, kita diberikan kesehatan, umur yang panjang, diberikan keberkahan, semoga seluruhnya bisa masuk surganya Allah SWT. Aamiin yra," harap orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini dalam sambutannya.

Bupati Bandung juga mengucapkan terima kasih kepada panitia Harlah MUI dan Ketua MUI Kecamatan Cicalengka, yang sudah kompak. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pengelola pondok pesantren di Kecamatan Cicalengka. Selain itu, Dadang juga turut mengapresiasi kehadiran jajaran Forkopimcam Cicalengka pada kesempatan Harlah MUI tersebut.

"Tentunya sudah banyak pengorbanan yang sudah dikeluarkan, baik Pak Ketua MUI maupun seluruh yang membantu kegiatan ini. Semoga mendapatkan pahala dari Allah SWT. Aamiin yra," tuturnya.

Di hadapan sekitar 4.000 warga yang hadir, Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna pun turut memberikan door prize satu tiket untuk melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci Mekkah Arab Saudi.

"Khusus untuk warga Kecamatan Cicalengka, ti abdi satu paket umrah," kata Bupati Bedas sambil mengajak ribuan warga untuk berdoa.

Kang DS berharap kegiatan yang dikemas MUI itu bisa dilaksanakan setiap tahun dalam rangka untuk mempersatukan umat.

"Titip kondusivitas dari semuanya. Mudah-mudahan Kecamatan Cicalengka langkung makmur. Kondusivitas tetap harus dijaga," harapnya.

Di hadapan ribuan warga yang hadir, Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung ini mengungkapkan bahwa dirinya sudah 3 tahun 3 bulan menjabat Bupati Bandung.

Ia juga mengaku bersyukur karena kerjasama atau kolaborasi semua pihak sangat luar biasa untuk sama-sama meningkatkan pembangunan di Kabupaten Bandung.

BACA JUGA:Bupati Dadang Supriatna Resmi Buka Program MPLS di SMPN 1 Katapang

Kategori :