KH Sofyan Yahya Doakan Kemenangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb di Pilbup Bandung

Jumat 26-07-2024,19:28 WIB
Reporter : Cucun siti Maryam
Editor : Cucun siti Maryam

RADAR JABAR - Ulama karismatik yang juga menjabat sebagai Dewan Penasehat (Mustasyar) di Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bandung, KH Sofyan Yahya, memberikan restu dan doa kepada pasangan Dadang Supriatna dan Ali Syakieb untuk melanjutkan kepemimpinan Bedas di periode kedua mereka.

KH Sofyan Yahya menyampaikan dukungan tersebut setelah Bupati Bandung, Dadang Supriatna, dan Ali Syakieb melaksanakan salat Jum'at Keliling (Jumling) di Masjid Darul Ma'arif dan juga bersilaturahmi ke kediaman KH Sofyan Yahya pada Jum'at (26/7/2024).

"Kami kedatangan Bupati Bandung Dadang Supriatna dan calon wakilnya anu ganteng, Ali Syakieb. Saya do'akan pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb ini terpilih kembali. Kita lanjutkan agar semakin Bedas," ujar KH Sofyan Yahya. 

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ma'arif Kecamatan Margaasih itu mengungkapkan alasan mengapa dirinya merestui kembali pasangan Bedas (Bersama Dadang Supriatna-Ali Syakieb) untuk maju pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Bandung 27 November mendatang. 

BACA JUGA:Bobotoh Tertib Selama Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kapolresta Bandung: Terima Kasih

Menurutnya, pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb adalah pasangan ideal untuk melanjutkan Visi Bedas di periode kedua. Bupati Dadang Supriatna disebut sebagai pemimpin yang mencintai ulama dan masyarakat Kabupaten Bandung. 

"Jadi dulu pertama kali datang itu beliau (Kang DS) ditanya oleh almarhum Ketua NU. Kenapa ingin jadi Bupati? Beliau menjawab, ingin memuliakan ulama. Dan beliau sudah melakukan itu," ungkap KH Sofyan Yahya. 

Mantan anggota DPR RI mengaku takjub dan terharu karena Bupati Bandung Dadang Supriatna alias Kang DS mampu merealisasikan janji dan keinginannya untuk memuliakan para ulama di Kabupaten Bandung melalui program insentif guru ngaji. 

Tak tanggung-tanggung, Kang DS menggelontorkan anggaran sekitar Rp 109 miliar per tahun yang diperuntukkan bagi sekitar 17 ribuan guru ngaji, ustadz dan ustadzah di 31 kecamatan se-Kabupaten Bandung. Para guru ngaji di Kabupaten Bandung memperoleh insentif setiap bulan dari Pemkab Bandung. 

BACA JUGA:Ribuan Personel Gabungan Amankan Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat

"Lamun ke ulama nyaah, apalagi ka masyarakat. Kita do'akan Pak Dadang Supriatna semoga terpilih kembali menjadi Bupati Bandung bersama Ali Syakieb sebagai wakilnya," ungkap Kiai Sofyan. 

Alasan lainnya mengapa masyarakat Kabupaten Bandung wajib memilih kembali Dadang Supriatna, lanjut KH Sofyan Yahya, karena Kang DS telah merealisasikan berbagai janji politik yang disampaikan pada Pilbup Kabupaten Bandung 2020 lalu. 

"Dan semua program yang dijanjikan, sudah beliau laksanakan. Semua sudah dilakukan. Sekarang tinggal melanjutkan. Tinggal jalan saja agar program-programnya semakin mantap dan semakin Bedas," tutur KH Sofyan Yahya. 

Meski baru 3 tahun menjabat Bupati Bandung, kata KH Sofyan Yahya, Kang DS telah membawa berbagai kemajuan di Kabupaten Bandung. Hal itu dibuktikan dengan diraihnya lebih dari 240 penghargaan mulai tingkat Jawa Barat hingga internasional. 

Pada kesempatan tersebut, di hadapan ribuan jamaahnya KH Sofyan Yahya juga menyempatkan secara khusus untuk memperkenalkan Ali Syakieb sebagai calon pendamping Kang DS di Pilbup Bandung 27 November mendatang. 

Kategori :