Suzuki Tampilkan Inovasi Ramah Lingkungan, Pamerkan 3 Mobil Hybrid di GIIAS 2024

Jumat 26-07-2024,19:17 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

RADAR JABAR – Kesadaran tinggi masyarakat mengenai kepedulian terhadap lingkungan telah mempengaruhi popularitas moda transportasi dengan emisi rendah dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Popularitas ini merupakan hasil dari kesuksesan penjualan mobil hybrid Suzuki selama dua tahun terakhir. Untuk meningkatkan partisipasi pengguna kendaraan ramah lingkungan, Suzuki Indonesia konsisten menghadirkan berbagai model di pameran GIIAS 2024 yang sejalan dengan tujuan ini.

Mobil hybrid menawarkan alternatif yang mudah digunakan, memiliki daya jelajah yang baik, dan biaya kepemilikan yang rendah guna mencapai reduksi emisi gas buang.

Teknologi ini cocok untuk berbagai lokasi dan kondisi lingkungan di Indonesia. Sistem kerjanya pun beragam, memungkinkan pelanggan untuk memilih sesuai kebutuhan dan rencana penggunaan mereka.

Contoh dukungan Suzuki terhadap isu ini terlihat dari pengembangan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang mengombinasikan mesin pembakaran internal (ICE) dengan Integrated Starter Generator (ISG) serta baterai Lithium-ion.

Proses kerja sistem SHVS sangat mudah dan halus, tanpa memerlukan adaptasi baru bagi penggunanya. Teknologi ini dibawa Suzuki melalui tiga model andalannya di Indonesia yang semakin dipercaya oleh masyarakat. Berikut adalah beberapa referensi bagi calon pengguna mobil hybrid baru:

1.All New Ertiga Hybrid Cruise

Setelah mengalami perubahan pada desain interiornya awal tahun ini, All New Ertiga Hybrid Cruise kini tampil lebih elegan dan atraktif. Sebagai salah satu kendaraan hybrid Suzuki, mobil ini populer di kalangan keluarga karena biaya kepemilikannya yang terjangkau serta efisiensi konsumsi bahan bakar yang ideal.

MPV 7 penumpang ini dilengkapi dengan baterai 10Ah untuk mendukung kebutuhan kelistrikan dan memberikan assist akselerasi yang halus, menjadikan perjalanan bersama keluarga modern semakin nyaman.

 

BACA JUGA:Antusiasme Luar Biasa: Pengalaman Pengunjung Booth Suzuki Selama GIIAS 2024

 

2.New XL7 Hybrid

Bagi yang menginginkan SUV, New XL7 Hybrid adalah pilihan menarik. Sejak diluncurkan pada pertengahan tahun 2023, New XL7 Hybrid memadukan desain eksterior gagah dengan interior canggih dan nyaman.

Kategori :