8 Wisata di Pulau Bali yang Jarang Orang Ketahui, Hidden Gem Banget!

Senin 22-07-2024,21:42 WIB
Reporter : Vania Ramadhania Suprapto
Editor : Vania Ramadhania Suprapto

Radar Jabar - Bali, pulau dewata yang terkenal dengan keindahan pantai dan budayanya, menyimpan banyak tempat wisata yang belum banyak diketahui orang. Hidden gem ini menawarkan pengalaman yang berbeda dan pastinya tidak kalah menarik dibandingkan dengan destinasi mainstream di Bali. Berikut adalah delapan tempat wisata di Bali yang jarang diketahui orang, namun sangat layak untuk dikunjungi.

1. Air Terjun Sekumpul

Air Terjun Sekumpul terletak di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng. Dikenal sebagai salah satu air terjun terindah di Bali, Sekumpul terdiri dari tujuh air terjun yang terletak berdekatan. Perjalanan menuju air terjun ini cukup menantang karena harus melewati jalan setapak dan anak tangga yang curam, namun pemandangan yang disajikan sangat memukau dan sepadan dengan usaha yang dikeluarkan.

2. Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang Nyang berada di daerah Uluwatu, Bali Selatan. Pantai ini terkenal dengan pasir putih yang bersih dan ombak yang cocok untuk berselancar. Karena akses yang cukup sulit dan harus menuruni banyak anak tangga, pantai ini jarang dikunjungi wisatawan. Keindahan alam yang masih alami membuat Pantai Nyang Nyang menjadi salah satu hidden gem di Bali.

BACA JUGA:Keindahan Pantai Anyer: Menikmati Pesona Wisata di Ujung Barat Pulau Jawa

3. Desa Pinggan

Desa Pinggan terletak di Kintamani, Kabupaten Bangli. Tempat ini menawarkan pemandangan matahari terbit yang spektakuler dengan latar belakang Gunung Batur. Kabut yang menyelimuti desa pada pagi hari menambah keindahan panorama alam yang ada. Desa ini sangat cocok bagi pecinta fotografi yang ingin menangkap keindahan alam Bali dari sudut yang berbeda.

4. Goa Gajah

Goa Gajah terletak di Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar. Tempat ini adalah situs arkeologi yang berusia lebih dari seribu tahun. Meski sering terlewatkan oleh wisatawan, Goa Gajah menawarkan nuansa mistis dan sejarah yang menarik. Di dalam goa terdapat patung-patung dewa dan relief yang diukir dengan detail, menambah keunikan tempat ini.

5. Pantai Atuh

Pantai Atuh berada di Nusa Penida, sebuah pulau kecil di tenggara Bali. Pantai ini dikenal dengan formasi batu karangnya yang unik dan pemandangan alam yang menakjubkan. Perjalanan menuju Pantai Atuh cukup menantang, namun sesampainya di sana, pengunjung akan disambut oleh pantai yang sepi dan eksotis, menjadikannya tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

6. Bukit Campuhan

Bukit Campuhan terletak di Ubud dan dikenal sebagai salah satu tempat trekking terbaik di Bali. Jalur trekking yang melintasi sawah hijau dan hutan tropis ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dan menenangkan. Bukit Campuhan jarang dikunjungi oleh wisatawan, sehingga cocok bagi mereka yang ingin menikmati ketenangan alam Bali.

BACA JUGA:Insiden Tamu Tertunda, Pengelola Agro Wisata Walini Minta Maaf dan Kembalikan Uang Tamu Baru

7. Taman Ujung

Taman Ujung terletak di Karangasem, Bali Timur. Tempat ini adalah taman air kerajaan yang dibangun pada awal abad ke-20 oleh Raja Karangasem. Dengan arsitektur yang indah dan pemandangan laut yang menakjubkan, Taman Ujung adalah tempat yang sempurna untuk menikmati keindahan sejarah dan budaya Bali yang masih asri dan tenang.

8. Pantai Green Bowl

Pantai Green Bowl terletak di Ungasan, Bali Selatan. Dinamakan demikian karena saat air laut surut, batu karang di pantai ini membentuk kolam alami berwarna hijau. Akses menuju pantai ini cukup sulit karena harus menuruni ratusan anak tangga, namun keindahan pantai yang masih alami dan tenang membuat semua usaha terbayar lunas. Pantai ini cocok untuk berenang, berselancar, atau sekadar menikmati ketenangan.

Bali memang tidak pernah kehabisan tempat indah untuk dikunjungi. Hidden gem ini menawarkan keindahan yang berbeda dari tempat-tempat wisata populer. Jadi, jika Anda berencana mengunjungi Bali, jangan lupa untuk mengeksplorasi tempat-tempat tersembunyi ini dan rasakan sendiri keajaiban alam yang belum banyak diketahui orang.

Kategori :